Kelompok Tani Sadewo Siap Menangkan Ipuk-Sugirah

by -322 Views
Kelompok tani Sadewo mendukung Ipuk-Sugirah
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam kontestasi politik di Kabupaten Banyuwangi yang akan terselenggara 9 Desember 2020 pertarungan kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati semakin sengit.

Kali ini, kelompok masyarakat Tani Sadewo melakukan deklarasi dukungannya kepada pasangan calon 02 Ipuk Fiestiandani – H.Sugiarah di rumah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) sebagai  partai pendukung yang beralamat di jalan kepiting no 7A Banyuwangi.

iklan aston

Sadewo sendiri merupakan kelompok tani yang saat ini fokus pada pertanian Edamame yang dikordinatori oleh Sugiarto yang dikenal sebagai pengusaha  bidang pertanian.

Menurut Sugiarto dukungan kepada Ipuk – Sugirah karena dinilai layak dan mengerti betul terkait dunia pertanian yang saat ini memang harus perhatikan secara maksimal dan konsisten.

” Kita mendukung Ipuk-Sugirah karena dinilai layak dan mengerti tentang pertanian ,apalagi pak Sugirah beliau itu asli petani,” ujar Sugiarto

Lebih jauh Sugiarto juga menjelaskan peran Komunitas Edamame Sadewo, siap sinergi dengan pemerintah daerah ke depan guna untuk menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu sentral edamame.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintahan ke depan dan perlu diketahui selain mampu menyerap tenaga kerja cukup banyak, edamame masa produksinya pendek hanya 60-70 hari dengan harga relatif stabil karena antara kapisitas produksi dan permintaan pasar masih seimbang,” imbuhnya.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.