Kontes Ikan Cupang Banyuwangi Betta Friendship Trophy 2020  Dihadiri Peserta dari Bali hingga Jakarta

by -703 Views
Salah satu peserta
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kontes ikan Cupang Banyuwangi Betta Friendship Trophy 2020 diselenggarakan di kantor Kecamatan Banyuwangi Kota, Minggu (08/11/20). Kontes yang bertema Genetik Never Dies yang artinya tidak akan pernah mati,  diharapkan akan lebih baik lagi di Setiap tahunnya.

Menarik peserta kontes datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Surabaya, Lumajang,Jember, dan Mojokerto bahkan youtuber Deeway Gembel yang  kerap disapa babe yang dinobatkan sebagai Presiden Cupang Indonesia oleh para pecinta ikan Cupang tanah air itu turut berpartisipasi dalam event tersebut.

iklan aston

Yayan ketua panitia  mwnuturkan tujuan event kontes ini untuk mengenalkan dunia perCupangan agar masyarakat tahu bagaimana cara melihat, merawat, dan menikmati keindahan ikan Cupang.

“Tak lain tujuan utamanya yaitu untuk mempererat persaudaraan antar komunitas pecinta ikan Cupang,” ujarnya.

“Ada dua penilaian IBC dan SNI, penilaian IBC adalah pertama dilihat dari warna kedua dari fom dan yang ketiga dari proporsi, sedangkan penilaian SNI yang diutamakan adalah kerapian,” tegasnya.

Menurutnya ada beberapa kategori atau jenis yaitu plakat, halfmoon, crown tail, giant, dan lain sebagainya. Para peserta siang itu tampak riang gembira dimana  ada tempat untuk ajang adu gengsi dan menyalurkan hobby.

Sandi salah satu peserta dari Mojokerto, mengatakan ia sangat senang dan mengapresiasi acara ini dimana ada kesempatan untuk bersilaturahmi antar sesama komunitas pecinta ikan Cupang. “ Serta untuk belajar lebih jauh tentang ikan Cupang ini,” ujarnya.

Juara umum diraih oleh tim Lumajang dengan torehan poin 115, Sengkuni Betta dengan poin 21, dan yang terakhir  Sius Genteng Betta  10 pin.

Wartawan : Wimbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.