Gus Riza Sambangi dan Serap Aspirasi Jogo Tirto di Kecamatan Genteng

by -324 Views
Foto : Kegitan Gus Riza
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – H. Mohamad Riza Aziziy, M.IEB., Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut 01 Yusuf Widiyatmoko, S.sos., menyambangi Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA) Tirta Raung, didampingi partai pendukung dan relawan Sedulur Irma, di Jembatan Gantung Kecamatan Genteng, Kamis (05/11/2020).

Putra pertama KH. Hisyam Syafaat Blokagung ini mendengar dan menyerap aspirasi warga yang dapuk menjadi Jogo Tirto wilayah Srono, Gambiran dan Singojuruh. Salah satu aspirasi itu disampaikan Suwanto, Jogo Tirto Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran.

iklan aston

Suwanto mengatakan, selama menjadi petugas Parid Dwipa hanya mendapat upah dari para petani di wilayahnya. Upah tersebut berupa begasak atau gabah. Sedang tugas yang diembannya lumayan berat karena harus mengatur sirkulasi air untuk kebutuhan sawah petani, terlebih saat musim kemarau melanda desa.

“Ya hanya mendapat begasak,” terang Suwanto.

Aspirasi itupun langsung ditanggapi Gus Riza usai acara berlangsung. Menurutnya, Jogo Tirto merupakan bagian dari sekelompok warga yang membantu kehidupan para petani di sektor pertanian dan harus benar – benar diperhatikan oleh pemerintah daerah terkait kesejahteraannya.

“Ini harus diperhatikan, karena ini merupakan program pembangunan berbasis masyarakat,” jelas Gus Riza.

Untuk memberikan kesejahteraan terhadap Jogo Tirto Gus Riza mengatakan, aspirasi para jogo tirto ini masuk dalam program rumusan kerja tuntas Yusuf – Gus Riza, terkait program kedaulatan pangan.

“Air adalah sumber kehidupan. Mereka sangat luar biasa, karena beliau – belaunya ini menjadi penjaganya dan mengatur sirkulasi air sungai untuk para petani. Maka dari itu kedepan akan kita beri intensif,” terang Gus Riza.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.