Ipuk Hadiri Senam Sehat Bersama Emak-emak di Kecamatan Genteng

by -237 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat, Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menghadiri kegiatan senam sehat bersama emak-emak dan para pelaku UMKM di Kecamatan Genteng, Kamis pagi (6/11/2020).

Calon Bupati Banyuwangi nomor urut dua tampak semangat dan menguasai gerakan senam. Hal itu menandakan istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan program kesinambunganya itu, gemar berolahraga.

iklan aston

“Semangat pagi, semangat membangun Banyuwangi. Karena perempuan haruslah tetap sehat. Karena perempuan adalah penyangga manajemen rumahan dan aktor pembangunan rumah tangga, sebab itu perempuan harus kuat dan tetap sehat,” kata Ipuk.

Ipuk mengatakan, pentingnya untuk menjaga kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan tubuh yang sehat, maka perekonomian keluarga tidak akan terganggu. Untuk itu, Ipuk mengajak seluruh masyarakat terutama para perempuan untuk tetap menyempatkan berolahraga meski dalam keadaan padat aktivitas.

“Insyaallah dengan perempuan yang sehat maka ekonomi rumah tangga juga kuat. Karena ibu-ibu ini adalah manajerial rumahtangga. Sosok vital yang mengatur alur ekonomi,” katanya.

Untuk mencapai kemajuan Banyuwangi dua kali lebih baik, kata Ipuk, maka perempuan haruslah diberi kesempatan untuk berperan. Baik dalam hal pembangunan maupun pendukung pemerintahan. Dengan pemberdayaan perempuan, maka seluruh mesin pembangunan akan berjalan secara bersamaan.

“Kualitas perempuan harus ditingkatkan. Karena kualifikasi potensi perempuan juga tidak kalah. Karena jika perempuan ini kuat dan hebat maka Banyuwangi akan semakin lebih maju,” ujarnya.

“Untuk itu saya dan pak Sugirah telah menyiapkan program-program pemberdayaan perempuan, program-progam naik kelas untuk meningkatkan kualitas dan taraf ekonomi setiap keluarga,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.