Polisi Mengamankan Seorang Peserta Aksi Demo yang Melempar Batu

by -155 Views
Polwan membagikan air mineral untuk peserta demo
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Seorang peserta demonstrasi terpaksa diamankan aparat penegak hukum, usai melakukan aksi pelemparan batu dalam aksi demo di depan kantor DPRD Banyuwangi, Senin (12/10/2020).

“Ada tadi yang diamankan karena melempar batu, dan itu tidak boleh. Karena dapat menyebabkan luka terhadap petugas pengamanan,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK usai memantau proses jalanya aksi demonstrasi.

Dia pun menyayangkan aksi tak terpuji yang dilakukan seorang demonstran yang belum diketahui identitasnya tersebut. Kini, yang bersangkutan masih diproses lebih lanjut.

“Saat ini masih diproses,” ungkapnya.

Kapolresta menambahkan, Polresta Banyuwangi mengerahkan ribuan personil gabungan untuk mengamankan jalanya aksi demonstrasi tolak Omnibus Law tersebut. Baik dari Brimob Polda Jatim dan TNI, termasuk Polwan yang memakai kerudung putih yang memandu para demonstran melatunkan Asmaul Husna agar aksi berjalan lebih kondusif.

“Sekitar 1.150 personil anggota kita kerahkan, untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, meski diwarnai aksi pelemparan batu dan botol minuman terhadap petugas. Namun, jalanya aksi yang diikuti ribuan demonstran dari gabungan mahasiswa dari beberapa universitas dan pelajar serta beberapa elemen masyarakat tersebut berlangsung kondusif.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.