Makan Ikan Buntal, Sekeluarga di Wongsorejo Tewas

by -809 Views
Girl in a jacket

Foto: Jenazah korban sedang dimandikan

Banyuwangi, seblang.com – Tiga orang asal Desa Alas Buluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi tewas usai menyantap ikan Buntal, Selasa (10/3). Mereka adalah Mukhlis (65) , Dewi Ambarwati (60) dan Siti Absah (80). Mereka semua masih merupakan satu keluarga.

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan kejadian itu bermula Mukhlis suami dari Dewi Ambarwati memancing ikan di laut, Senin (9/3) sore.

Mukhlis pun berhasil mendapat ikan Buntal dan membawanya pulang ke rumah. Setibanya di rumah, Mukhlis menyuruh istrinya Dewi Ambarwati untuk memasak ikan tersebut. Setelah matang, ikan tersebut dihidangkan untuk dimakan sekeluarga termasuk mertua Mukhlis yakni Siti Absah.

“Setelah makan ikan Buntal tersebut, sekeluarga sudah merasakan sakit perut. Diduga ikan yang dikonsumsinya itu mengandung racun,” kata Kapolresta Selasa (10/3).

Nahasnya, esok pagi harinya (Selasa 10/3), sekeluarga itu masih mengkonsumsi ikan Buntal tersebut hingga mual mual dan sakit perut yang mereka alami tambah akut. Sehingga oleh para tetangganya, mereka dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Namun sayang, nyawa tiga orang sekeluarga itu tak dapat tertolong,” ujarnya.

Mendapatkan informasi peristiwa tersebut, pihaknya langsung mendatangi rumah korban untuk melakukan penyelidikan.

“Kami lakukan olah TKP dan visum terhadap korban. Ikan Buntal yang dikonsumsi oleh para korban kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan forensik,” pungkasnya.

Kini jenazah tiga orang dalam sekeluarga itupun telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum setempat. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.