Warga Banyuwangi Kian Mantap Pilih Ipuk-Mujiono Usai Debat Pertama

by -2229 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Banyak warga Banyuwangi kian mantab menetapkan pilihan pada pasangan calon (Paslon) Ipuk Fiestiandani-Mujiono usai menyaksikan debat publik pertama Paslon Bupati-Wakil Bupati  yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, di salah satu stasiun TV swasta di Surabaya pada Minggu (27/10/2024) malam,.

“Bu Ipuk jauh lebih tenang dan sangat menguasai materi. Setiap pernyataan dan jawaban selalu disertai program-program kerja, tidak melebar ke mana-mana,” kata Budi Santoso, warga Kecamatan Kalipuro.

iklan aston
debat capres

Menurut Budi yang nonton bareng debat di salah satu warung kopi di Kelurahan Klatak itu, setiap melontarkan jawaban dan tanggapan, Ipuk selalu menyertai apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Dia mencontohkan saat menanggapi pernyataan Paslon lain yang akan melakukan program padat karya untuk mengatasi kemiskinan. Sementara Bu Ipuk sudah melakukan program padat karya yang tahun ini telah menjangkau lebih dari dua ribu orang.

Program padat karya dijalankan dengan melakukan intervensi kepada warga miskin yang masuk di database UGD Kemiskinan Banyuwangi. Dari data tersebut warga pra sejahtera yang masih produktif, dilibatkan dalam program padat karya lewat Dinas PU Pengairan.

“Kalau melihat jawaban dan program kerja dari Bu Ipuk itu jelas dan sudah dilakukan. Tidak bertele-tele dan tidak berandai-andai. Seperti pemberian bantuan alat usaha, modal usaha, padat karya, dan lainnya. Ini yang dibutuhkan masyarakat,” tambah Budi.

Warga Banyuwangi lainnya, M. Nuryakin, dari desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore, juga semakin mantap memilih Ipuk sebagai Bupati Banyuwangi.

“Setelah melihat dan mengamati debat, saya semakin yakin dengan jawaban-jawaban dan tanggapan yang disampaikan Bu Ipuk. Programnya sangat masuk akal tidak glambyar. Program-program yang telah dilaksanakan selama ini banyak dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ungkap Nuryakin.

Samsul Hadi warga Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, yang berprofesi sebagai driver travel menyatakan dalam masa kepimpinan Bu Ipuk Banyuwangi sektor pariwisata kian ramai.

“Sebagai pekerja wisata saya merasakan betul dampak dari program-program yang Bu Ipuk canangkan. Banyuwangi telah menjadi tujuan wisata nasional,” kata Samsul.

“Dulu saya tidak ragu memilih Bu Ipuk. Kini saya semakin yakin kalau pilihan saya tepat. Saya akan pilih lagi Bu Ipuk di Pilkada 27 November nanti,” tambahnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.