Jelang Debat Publik Pilbup Malang, Ini Kata Cabup Gunawan

by -2220 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
Calon Bupati Malang nomor urut 2 Gunawan HS
iklan aston

Malang, seblang.com – Menjelang digelarnya debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati  oleh Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (25/10) mendatang di gedung DPRD kabupaten Malang, pasangan calon nomor urut 2 Gunawan HS menyatakan siap mengikuti debat publik.

“Saya kira biasa-biasa saja, tidak ada persiapan khusus, saya akan bicara sesuai dengan pemikiran, saya tidak akan berkutat pada visi misi saya yang terlalu mendalam, landai-landai saja,” kata Cabup Malang Gunawan HS ditemui awak media saat menghadiri dukungan warga masyarakat di Desa Kendalpayak Pakisaji, Selasa (22/10/2024) malam.

iklan aston

Abah Gun panggilan akrab Gunawan HS menambahkan yang terpenting dalam debat publik nanti bagaimana bisa melakukan perubahan di Kabupaten Malang ini lebih baik lagi.

“Landai-landai saja dalam menyampaikan program di debat publik nanti, yang terpenting kita menginginkan kabupaten Malang harus ada perubahan di semua aspek kehidupan, baik pendidikan, kesehatan, wisata dan kesenian,” ungkap Paslon nomor urut 2.

Menurut Abah Gun, ada secercah harapan untuk bagaimana nantinya kabupaten Malang bisa lebih baik dan sejahtera dengan program program Paslon GUS dan bertandang ke daerah-daerah yang telah maju yang nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Malang ini.

“Tentunya bagaimana kita lebih inovatif dan kreatif lagi apa yang ada di Kabupaten lain kita terapkan di Kabupaten Malang. Saya melihat warga masyarakat sepertinya betul betul mendambakan seorang pemimpin peduli dan memiliki jiwa pengusaha, berani mengambil risiko, dan menciptakan peluang peluang baru (entrepreneur) untuk membangun kabupaten Malang lebih baik lagi,” kata pria yang murah senyum ini.

Dirinya melihat bahwa masyarakat menginginkan perubahan yang signifikan, karena masyarakat melihat selama ini kabupaten Malang tidak ada kemajuan yang berarti

“Itu yang saya tangkap dari pemikiran warga masyarakat, tidak ngene ngene ae (tidak begini begini saja),” bebernya.

Aspirasi dan masukan dari masyarakat saat berkeliling dan menyapa warga masyarakat Kabupaten Malang, Abah Gun menyebut yang terbanyak permasalahan infrastruktur jalan dan infrastruktur pertanian.

“Tentunya semua aspirasi dari masyarakat menjadi pekerjaan rumah bagi kita Paslon GUS nomor urut 2 dan nantinya menjadi program prioritas yang harus kita laksanakan, selain program prioritas yang lain seperti pendidikan dan kesehatan,” tandas Abah Gun.

Sesuai jadwal yang diterima awak media, rencananya KPU akan melaksanakan debat publik pada Jumat (25/10) di gedung DPRD kabupaten Malang yang dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukkan daerah dengan 10 panelis dari akademisi maupun dosen.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.