Kepala Kemenag Jember dalam Apel Peringatan HSN 2024 : Santri Harus Terus Berinovasi

by -996 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Apel Hari Santri Nasional 2024, di Lapangan Sukorambi, Selasa (22/10/2024).

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia setiap tahunnya. Sejak pertama kali ditetapkan oleh mantan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 lalu.

iklan aston

Apel tersebut dihadiri oleh sejumlah jajaran Forkopimda dan 1.200 santri se Kabupaten Jember.

“Tanggal 22 Oktober 2024, merupakan moment memperingati hari Santri. Ini merupakan momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Kepala Kemenag Jember Santoso saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai Apel Hari Santri Nasional.

Tahun ini, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024 mengangkat tema ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’.

“Makna dari Hari Santri ini, mengenang para Santri yang sudah berjuang untuk Republik Indonesia dan menyongsong masa depan. Tidak hanya belajar saja di pesantren tetapi santri harus mempunyai masa depan yang jelas, yaitu dengan belajar dan berinovasi,” ujarnya.

“Sehingga nantinya diharapkan membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa Indonesia,” sambungnya.

Kata Santoso, para santri itu tidak hanya belajar di bidang keagamaan saja. Akan tetapi, harus semua sektor mereka pelajari.

“Santri itukan belajarnya lebih lengkap, tidak hanya diajari ilmu soal agamanya saja. Tapi bagaimana belajar bermasyarakat,” ujarnya.

“Apalagi santri sangat bisa memiliki potensi untuk menjadi pemimpin bangsa nantinya. Terus berusaha dan pantang menyerah, insyaallah semua pasti bisa diraihnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.