Blangko STNK Habis Ribuan Pengendara Bermotor Hanya Diberikan Notis Pajak

by -1259 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Material Blangko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Kantor Samsat Wilayah Kabupaten Banyuwangi kini tengah habis.

Habisnya blangko STNK tersebut menyebabkan setidaknya 1000 pengendara kendaraan bermotor tidak mengantongi STNK sejak 22 Februari 2023.

iklan aston

Sebagai gantinya masyarakat pembayar pajak kendaraan bermotor menerima notis pembayaran kendaraan bermotor yang sudah melakukan pembayaran pajak.

“Memang benar blangko habis , dan sebagai penganti sementara kita berikan notis  dan diberikan stempel di notis tersebut,” ujar Kanit Regident Polresta Banyuwangi AKP Muhammad Puteh Rinaldi Kamis (30/3/2023)

Kanit Regident mengungkapkan habisnya blangko tersebut tidak menjadi terlalu menjadi kendala dan pelayanan samsat Banyuwangi tetap berjalan baik.

“Sampai dengan saat ini semua aman terkendali dan jikalau blangko ada akan dihubungi serta diberikan secepatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Yonatan Immanuel salah satu masyarakat yang membayarkan pajak kendaraan bermotor menuturkan proses pelayanan di Samsat Banyuwangi berjalan lancar kendati belum bisa menerima STNK yang asli.

“Pelayanan lancar saja, tidak ada kendala namun memang belum ada yang  menerima STNK aslinya hanya diberikan notis menganti sampai blangko STNK kita terima,” ujarnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.