Presiden Jokowi Menyampaikan Beberapa Strategi yang Dilakukan Pemerintah Indonesia

by -589 Views
Wartawan: Wimbo Andi Sasono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Nusa Dua, seblang.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa strategi ekonomi yang dijalankan Indonesia secara konsisten untuk mengatasi sejumlah masalah ekonomi yang dialami dunia, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan strategi tersebut akan membawa Indonesia menjadi salah satu titik terang kesuraman ekonomi dunia.

iklan aston
debat capres

“Kita Indonesia berada di kuartal ke dua, tumbuh 5,44 persen, dan di ketiga kita lebih kuat lagi di 5,72 persen,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, inflasi itu dikelola di bulan September karena kenaikan harga BBM menjadi 5,9 persen. Bahkan ia mengajak Australia untuk berkerja sama dalam melakukan hilirasi.

“Say hanya menawarkan kepada bapak Prime minister Anthony Albenese Di AUSI ada litium, kita punya nikel kalo di gabung bisa jadi Batray mobil listrik, tapi saya minta kepada pak Anthony untuk litium dibawa saja ke Indonesia kita melakukan hilirasi disini bersama,” ujarnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menyampaikan,Strategi yang selanjutnya adalah ekonomi hijau, ia menyebutkan bahwa potensi energi baru dan terbarukan di Indonesia sangat besar sehingga banyak kesempatan para investor untuk berkerja sama dengan Indonesia.

“Kami menyiapkan kaltara 30 hektar untuk Green industrial park,” pungkas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.