Tingkatkan Daya Tahan Fisik Puslatpur Marinir-5 Baluran Gelar Latihan Hanmars

by -686 Views
Wartawan: Imam
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Situbondo menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di wilayah Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (14/11/2022).

Latihan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah harian KASAL Laksamana Yudo Margono,S.E,M,M. Tentang Sumber daya manusia yang unggul Profesional dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani Prajurit.

iklan aston
debat capres

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya penyampaian tentang rute Hanmars oleh Mayor Marinir I Nengah Suryanata, dengan titik start dan finish dengan jarak tempuh 5 Km di seputaran Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Mayor Marinir I Nengah Suryanata Sebagai pejabat sehari-harinya sebagai Pasi Ops Puslatpurmar-5 Baluran.

Saat di temui ditempat latihan, Pasi Ops Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir I Nengah Suryanata mengatakan, bahwa latihan Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2022 yang rutin dilaksanakan per Triwulannya.

” Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan agar para Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran tetap terjaga daya tahan tubuhnya untuk menjadi Pelatih yang handal dan Profesional, “katanya.

Pengamatan seblang.com dilapangan, dengan tidak putus semangat Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran, usai kegiatan di selah-selahnya latihan Hanmars di lanjutkan dengan kegiatan pelajaran Raid Amfibi dari Mayor Marinir Kamiluz Kia Pati yang sehari-harinya sebagai Komandan Detasemen Latih Operasi Amfibi. (imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.