Truk Muatan Serbuk Kayu Tabrak Pos Kamling Hingga Terguling di Glenmore Banyuwangi

by -805 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kecelakaan tunggal melibatkan truk diesel  Nopol. P 9362 BZ  bermuatan serbuk kayu di Jalan Jember-Banyuwangi.

Diduga truk mengalami rem blong dan menabrak pos kamling hingga terguling di depan Pondok Pesantren (ponpes) Umul Quro tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Senin (14/11/2022).

iklan aston
debat capres

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul. 11.00 WIB, truk mengalami rem blong sehingga mengakibatkan pengemudi hilang kendali.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, dan itu murni kecelakaan tunggal,” ungkapnya, kepada seblang.com, Senin (14/11/2022).

AKP Satrio menjelaskan, kejadian itu bermula saat truk diesel Nopol. P 9362 BZ melaju dari arah barat ke timur dengan bermuatan serbuk kayu yang dikemudikan oleh Kusnadi (50) asal Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian, setelah sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), truk mengalami kerusakan pada rem sehingga tidak dapat berfungsi atau rem blong.

Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga membanting stir ke arah kiri dan menabrak pos kamling dan membuat truk terguling di depan rumah warga setempat.

“Supir truk beserta kernet  tidak mengalami luka sedikitpun hanya saja mengalami kerugian material dan pihak supir bertanggung jawab atas pembangunan pos kamling,” tandasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.