Warga Bangun Jembatan Darurat di Kalibaru Banyuwangi

by -827 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
Jembatan darurat yang dibangun oleh warga Desa Kalibaru Wetan . Foto ( Febri Seblang.com).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat  di Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi membangun jembatan darurat karena jembatan di wilayah tersebut putus karena diterjang Banjir bandang pada Kamis (03/11/2022) lalu.

Kordinator warga setempat , Hari Susanto (52 ) mengatakan jembatan darurat ini dibangun pada Jumat (11/11/2022) hal dilakukan atas inisiatif warga setempat.

iklan aston
debat capres

“Kami gotong-royong bersama warga setempat untuk membangun jembatan darurat ini,” katanya, saat ditemui seblang.com, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, bahan material jembatan yang panjangnya 12 meter ini, pihaknya mendapatkan bantuan dari salah satu relawan Banyuwangi yang peduli terhadap warga yang terdampak bencana banjir.

Sehingga, jembatan yang menjadi penghubung antara Desa Kalibaru Wetan dengan Desa Kajarharjo itu di bangun dan membutuhkan waktu selama tiga hari.

“Kita membangun jembat ini menggunakan bahan seadanya. Jika menunggu bantuan dari pemerintah  sepertinya tidak mungkin karena sampai saat ini masih belum ada baunya untuk menyalurkan bantuan buat perbaikan jembatan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan jembatan darurat ini sudah aman karena penyanggahnya sudah kuat tinggal perawatnya saja, dalam artian pengguna sepeda motor tidak langsung barengan melewati jembatan darurat ini.

“Pengguna sepeda motor dari arah barat dan timur saling bergantian melewati jembatan darurat tersebut,” ujarnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.