PTPN XII Kebun Jati Rono Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Bersama Perbaiki Akses Jalan

by -265 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Kerja bakti menggunakan alat berat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran PTPN XII kebun Kalirejo melaksanakan kegiatan  kerja bakti bersama. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh karyawan dan masyarakat yang hendak beraktivitas.

Banyaknya jalan berlobang akibat guyuran hujan tinggi dalam sepekan Dampak dari hujan itu beberapa sarana yang ada di wilayah perkebunan Jati rono sulit untuk di lalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

iklan aston
debat capres

Respons cepat dilakukan oleh pihak manajemen perkebunan Jatirono dengan melakukan perbaikan jalan menuju Dusun Jati pasir, Desa Kalibaru lwetan, kecamatan Kalibaru.

Dengan melibatkan hampir sekitar 80 orang dalam perbaikan akses utama menuju ke beberapa tempat vital di kecamatan Kalibaru. Sabtu ( 05/11/2022)

Santika Permana, manager Perkebunan Jatirono membenarkan kegiatan yang memang telah terlaksana pada hari ini.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi memang beberapa jalan penghubung perlu diperbaiki demi keselamatan dan rasa aman karyawan maupun masyarakat setempat dan perbaikan hari ini di jalan menuju afdeling Kajar yang menuju ke dusun Jati pasir,”bujar Santika.

Guna mempercepat proses servis hingga perbaikan jalan, puluhan karyawan hingga jajaran yang lain dilibatkan.

“Puluhan karyawan bersama sama ikut adil dalam perbaikan jalan, semua kami lakukan agar proses perbaikan segera rampung dengan harapan agar akses- akses jalan tersebut bisa di pergunakan kembali oleh masyarakat untuk beraktifitas,” terangnya.

Dirinya menambahkan, tidak hanya permukaan jalan akan tetapi akses saluran air di lokasi kebun pun akan terus diperbaiki. “Agar saat hujan tiba- tiba turun saluran yang berada di bahu jalan tidak tersendat. Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan utama menuju ke Sekolahan Dasar serta sarana yang selama ini di manfaatkan sebagai sarana strategis bagi warga lokal membawa hasil pertanian,,” ungkap Santika Pramana.

Di tempat terpisah koordinator manager wilayah Banyuwangi Sanuri memberikan apresiasi kepada pihak perkebunan Jati rono.

” Ini sudah menjadi tangung jawab kita semua dalam memberikan rasa aman kepada seluruh warga dan karyawan, baiknya akses jalan tentu perlu diperhitungkan kelayakannya, kondisi hujan lebat yang mengakibatkan banyak jalan rusak dan tersumbatnya jaringan drainase memang sudah menjadi langganan, khususnya di area kebun, maka dengan respon cepat yang di lakukan pihak manager bersama jajarannya ini bisa menjadi solusi spontan demi kenyamanan dan keselamatan seluruh penguna jalan,” jelasnya Sanuri

Sanuri juga berharap akses jalan yang menuju ke sekolahan dan warga dusun Jatipasir tersebut tetap diperhatikan dan selalu dipantau kelayakannya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.