Pak Dhe Girah Ingatkan Patriot Olahraga Jaga Nama Baik dan Kehormatan Banyuwangi

by -514 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Para patriot olahraga Banyuwangi diharapkan menjunjung tinggi sportifitas semangat dan pantang menyerah dalam mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Sidoarjo pada 8 – 16 November 2022.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah, dalam acara pelepasan Kontingen Popda XIII dan Peparpeda I Kabupaten Banyuwangi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi pada Jumat (04/11/2022).

iklan aston
debat capres

“Lebih baik ngalah untuk menang dari pada menang tetapi jadi masalah. Jaga nama baik dan kehormatan Banyuwangi sehingga jangan adu jotos dan lain sebagainya yang merusak sportifitas dan nama baik Banyuwangi,” jelas Wakil Bupati asal Kecamatan Siliragung itu.

Pak Dhe Girah juga mengingatkan para atlet dan official pendamping untuk selalu berdoa karena doa merupakan senjata bagi orang Islam khususnya dalam berjuang dalam bidang apa saja termasuk dalam even olahraga.

“Harapan kami anak-anak berhasil dalam mengikuti Popda XIII dan Peparpeda I Jatim tahun ini. Karena apabila berhasil akan menginspirasi generasi muda lain untuk menyukseskan program pembinaan olahraga di Banyuwangi,” imbuh mantan anggota DPRD Banyuwangi itu.

Sebelumnya Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan tujuan pelaksanaan even pelajar dua tahunan antara lain dalam upaya menggali potensi bibit muda dalam bidang olahraga dan membangun persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar.

Dalam Popda XIII Jatim tahun ini kontingen Banyuwangi akan mengikuti 15 cabang olahraga yang dipertanggungkan antara lain; Atletik, Karate, Wushu, Selam, Renang, Balap sepeda, Catur, Panahan dan lain-lain, imbuh Aziz.

“Dalam Popda XIII Jatim tahun ini Banyuwangi menurunkan 100 atlet dan 37 official/pendamping. Sedangkan dalam Peparpeda I akan mengirimkan 6 atlet untuk Cabor Atletik, Catur dan bulutangkis,” pungkas Aziz.
Selain atlet dan official hadir dalam acara pelepasan Kontingen Popda XIII dan Peparpeda I Jatim antara lain; Sekretaris Koni Banyuwangi, Perwakilan Cabang Pendidikan Jatim di Banyuwangi, Perwakilan Kemenag Banyuwangi, staf Dispora dan beberapa orang tua /wali atlet.
Acara pelepasan kontingen oleh Wakil Bupati yang didampingi Kadispora Banyuwangi diakhiri dengan photo bersama.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.