Sonny T. Danaparamita Anggota Komisi VI DPR RI Berduka Cita atas Banjir Kalibaru

by -559 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Berkaitan dengan terjadinya musibah bencana banjir bandang di Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, Jawa Timur, yang pertama saya mengucapkan rasa duka cita atas bencana banjir bandang yang menimpa ratusan warga di Kecamatan Kalibaru.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Sonny T. Danaparamita/Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jawa Timur III melalui sambungan Whats App (WA) pada Jumat (04/11/2022).

iklan aston
debat capres

Menurut Sonny, melalui Rumah DE GIRI dan Perkumpulan Satu Tumpah Darah, pihaknya mencoba memberikan bantuan yang dapat meringankan beban para korban.

“Untuk sementara, bantuan tersebut dalam bentuk makanan siap saji, air minum, obat-obatan dan vitamin, sarung, kebutuhan bayi, serta beberapa barang lain yang dibutuhkan dan kebutuhan air bersih bagi masyarakat terdampak,” jelas Alumni Universitas Jember tersebut.

Selain itu, tim relawan Rumah DE GIRI juga telah berkoordinasi dengan teman-teman PAC PDI Perjuangan Kalibaru untuk bergotong-royong  melakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

“Saya juga sudah meminta pimpinan PTPN sebagai BUMN yang merupakan mitra dari Komisi VI DPR RI agar segera ikut memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban korban serta bekerjasama dalam melakukan pemulihan situasi dan kondisi,” tambahnya.

Selain itu, Sonny  juga meminta kepada PTPN agar memberikan atensi terkait pengelolaan lahan-lahan PTPN agar dalam melakukan perubahan tanaman tidak membawa dampak bencana. Termasuk perubahan dari tanaman keras diganti menjadi tanaman tebu.

Lebih lanjut dia menuturkan hasil komunikasi yang dilakukan dengan Direktur PTPN XII, mereka berupaya segera mempersiapkan bantuan diantaranya sembako dan alat berat yang dibutuhkan guna menormalisasi kembali saluran air, pembersihan lumpur dan limbah yang diakibatkan oleh banjir bandang.

“Terkait hal ini, saya juga perlu mengingatkan agar PTPN dapat melaksanakan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang baik.BUMN dibentuk selain untuk mendapatkan keuntungan juga harus membawa kemanfaatan umum. Oleh karena itu, kebijakannya jangan sampai justru mengakibatkan bencana,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.