Ingin Ukir Sejarah Jelang  Final Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Gelar Istighosah

by -655 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Dalam upaya mendapatkan kelancaran dan kesuksesan pada babak final cabang olahraga (Cabor) sepakbola putri Porprov VII Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember pada Jumat (01/07/2022) , Tim Putri Banyuwangi menggelar santunan anak yatim dan istigosah di tempat penginapan kontingen di Kabupaten Jember pada Kamis (30/06/2022) malam.

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, upaya spiritual diawali dengan  meminta semua pemain  meminta untuk menghubungi orangtua terutama melalui video call untuk meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan serta  memohon restu dan bantuan doa agar dalam pertandingan Allah memberikan keamanan keselamatan dan kemenangan bagi tim Banyuwangi.

iklan aston
debat capres

“Yang kedua semua anggota tim manager, pemain pelatih dan afficial mengikuti acara istighosah bersama yang dipimpin oleh ustad dan dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim,” jelas Agung.

 

Selanjutnya anggota DPRD Banyuwangi asal Fraksi Nasdem itu menuturkan rangkaian acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan anak yatim, seluruh pemain  pelatih dan manajemen serta warga Banyuwangi yang kebetulan ada di lokasi acara.

Kemudian agar kondisi tubuh sehat dan bugar managemen memberikan menu tambahan berupa vitamin dan suplement  yang dibutuhkan pemain untuk mencukupi energi dalam menghadapi babak final berhadapan dengan Kabupaten Bondowoso, imbuh Politisi asal Gambiran itu.

“Terakhir selaku ketua Askab PSSI Banyuwangi yang berharap tim putri mempersembahkan  medali emas bagi Banyuwangi meminta semua pemain pukul 21.30 sudah harus istirahat dan menyerahkan alat komunikasi Handphone (HP) kepada pelatih agar anak-anak bisa fokus,  istirahat cukup dan besok dalam kondisi fit,” pungkas Agung.

Sekedar tambahan informasi Tim Sepakbola putri Bnyuwangi yang tampil dalam Porprov Jatim VII 2022  sebagai debutan ternyata mampu lolos ke final usai menumbangkan wakil dari Kabupaten Lamongan.

Masuknya sepakbola putri di final Porprov Jatim VII 2022 memastikan Kontingen Banyuwangi bakal mendapat tambahan medali antara emas atau perak.

Sempat dianggap remeh dan dianggap anak bawang membuat official dan pemain sepakbola putri Banyuwangi termotivasi untuk menang.

Apalagi para pemain sepakbola telah mendapatkan support khusus dari  Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani yang menemui mereka di Hotel Safari Jember.

Bupati Ipuk berharap para pesepakbola putri Banyuwangi bisa bertanding dengan maksimal hingga akhir dan memenangkan pertandingan serta meraih medali emas sepakbola Putri Porprov Jatim VII 2022.

“Para atlet yang bertanding ini luar biasa, termasuk tim sepak bola putri. Awalnya saya baca tidak diprediksi akan lanjut ternyata malah lolos sampai final,” puji Ipuk.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.