Silaturahmi Online Pakai Smartfren, Lebaran Menjadi Berkesan

by -1220 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
Keluarga sedang bersilaturahmi pada hari lebaran
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tradisi silaturahmi dan saling maaf-maafan lazim dilakukan Muslim di Indonesia di Hari Lebaran. Apalagi lebaran tahun ini pemerintah telah mengizinkan mudik, sehingga para perantau pun memanfaatkan momen tersebut untuk pulang kampung.

Namun bagi mereka yang tak punya ongkos atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, silaturahmi online bisa menjadi salah satu alternatif silaturahmi untuk pengobat rindu.

iklan aston
debat capres

Kali ini, penulis membagikan pengalamannya bersilaturahmi online di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini menggunakan kartu Smartfren.

Mengapa saya memilih memakai Smartfren? karena selain hemat, juga terkenal dengan paket internet unlimitednya tanpa ribet.

Hal ini juga, sangat menguntungkan bagi saya sebagai jurnalis media online, karena dapat mengirim hasil liputan melalui pesan Whatsapp ke redaksi tanpa khawatir kehabisan kuota.

Bermaaf-maafan dengan keluarga, saudara maupun handai tolan melalui video call pun berlangsung lancar tanpa ada hambatan, sehingga lebaran terasa menjadi lebih berkesan. Itu, tak lepas dari jaringan Smartfren 4G di Kabupaten Banyuwangi cukup stabil hingga ke pelosok.

Terlebih di jalur mudik, sinyal kuat dan sangat membantu pelanggan yang melakukan perjalanan pulang kampung untuk terus terkoneksi dengan internet.

Belum lagi paket unlimited nelpon sesama Smartfren. Jadi, saya juga bebas menghubungi saudara-saudara yang ada di Kabupaten Bojonegoro karena kebetulan juga pelanggan setia Smartfren.

Hal ini menjadi penyesalan tersendiri bagi saya. Mengapa tidak dari sejak dulu pakai Smartfren. Karena, sebelum pakai Smartfren, saya harus merogoh kocek kurang lebih Rp. 200 ribu/bulan untuk mengisi kuota internet. Tetapi dengan Smartfren, tidak sampai separuhnya dengan kuota yang sama.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.