Polres Lumajang Patroli, Tempat Wisata Harus Tutup

by -1043 Views
iklan aston

Lumajang, seblang.com – Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Lumajang Nomor 556/1052/427.1/2021 tentang Penutupan Wisata di Lumajang selama 11 hari mulai tanggal 13 Mei sampai 23 Mei 2021, maka dari itu Polres Lumajang bersama jajaran Polsek melakukan pengamanan dan pengecekan tempat objek wisata di wilayah Kabupaten Lumajang, pagi ini.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, kegiatan pengamanan yang dilakukan anggota Polres Lumajang untuk mengantisipasi apabila ada warga yang berkunjung ke tempat wisata.

iklan aston

“Polres bersama unsur terkait akan terus melakukan pengamanan dan dan pengawasan untuk mengantisipasi apabila ada pengunjung ke lokasi wisata,” kata Kapolres Lumajang.

Pengamanan dan pengecekan kata AKBP Eka Yekti akan dilakukan terus agar tidak ada masyarakat yang melaksanakan liburan lebaran di tempat wisata.

“Dan ini sudah dimulai kemarin hari pertama penutupan sesuai SE Bupati, dan akan terus dilakukan sampai tanggal 23 Mei nanti,” ujarnya.

Sementara itu, kata Kasat Sabara Polres Lumajang, AKP Jauhar Ma’arif kepada media ini menambahkan, jika selama melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengecekan, pihaknya menyeser jalur tikus menuju sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Pasirian seperti di Pantai Dampar, Bambang, Pantai Watu Pecak yang sudah terdapat portal tentang himbauan tempat wisata ditutup.

“Hasil pengecekan ada 11 portal yang menutup jalan akses menuju akses wisata,” ujarnya kepada media ini.

Selain itu, kata AKP Ma’arif, patroli pengecekan dilakukan petugas Polres Lumajang di objek wisata juga dilakukan di wilayah Kecamatan Yosowilangun.

Petugas melakukan pengecekan di tempat wisata pantai yakni di Pantai Laskar Pelangi Dusun Meleman, Desa Wotgalih dan Pantai Mbah Drajid Wotgalih atau Pantai WGL di Dusun Tal Sewu, Desa Wotgalih

“Jalan akses masuk lokasi wisata sudah ditutup dengan menggunakan bambu dan terdapat banner himbauan penutupan lokasi wisata,” imbuhnya.

Hal yang sama dilakukan di wilayah Kecamatan Tempeh, petugas jajaran Polres Lumajang melakukan pengecekan objek wisata yakni Pantai Savana Beach Pandanarum, Jembatan Selowangi JLS Tempeh perbatasan Kecamatan Pasirian, kemudian Pemandian Joyokarto Desa Jokarto, Pemandian Sumber Takir Desa Jokarto, dan Pemandian Kayu Batu Desa Pulo.

“Semua lokasi wisata di wilayah Kecamatan Tempeh sudah dipasang banner himbauan penutupan kecuali jambatan Selowangi dan pemandian Kayu Batu belum terpasang bener himbauan penutupan,” tambahnya.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Shinta, menerangkan jika kegiatan penutupan seluruh wisata ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 pada libur Lebaran 2021 ini.

“Ini upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi. Kita ajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap IPDA Shinta menerangkan.(fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.