Balawangi Apresiasi Langkah Tegas Dinas Pendidikan Banyuwangi dalam Menangani Perkara PSM di SMP Negeri 2 Genteng

by -297 Views
Sholehudin (ketua)Ormas Pembela Adat dan Budaya Banyuwangi (Balawangi)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Langkah tegas yang akan diambil oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi dalam menangani persoalan penggalian dana dari peran serta masyarakat (PSM) yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Genteng di masa pandemi covid 19 mendapatkan apresiasi bagus dari ketua organisasi masyarakat Balawangi.

Dari hasil percakapan melalui saluran WhatsApp (WA) Ketua Balawangi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno yang dilakukan Minggu (18/4/2021) dinas pendidikan berjanji akan segera WA Tim untuk datang ke SMP Negeri 2 Genteng.

iklan aston
debat capres

“Terima kasih infonya mas, Senin besok kami turunkan petugas ke SMPN 2 Genteng,’ janji Kadis Pendidikan ke Ketua Balawangi.

Menurut Sholehudin Ketua Balawangi, pengalian dana dari walimurid yang dilakukan oleh Sekolah SMP Negeri 2 Genteng sudah kelewatan apalagi di masa pandemi.

Langkah tegas yang telah diambil oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi sudah tepat,karena apabila tidak segera diambil tindakan tegas, lembaga pendidikan (Sekolah)bisa dengan leluasa memainkan sandiwara penggalian dana iuran dari orang tua Siswa yang di kamoflasekan menjadi sumbangan dengan memakai peran komite.

Selaku pejuang nasib orang bawah, Sholehudin berharap tidak ada lagi praktek penggalian Dana PSM yang memberatkan orang tua Siswa.

“Tindakan Kepala Dinas Pendidikan Sudah bagus,karena praktik curang seperti ini kalau tidak segera di tindak akan menjadi budaya yang salah.saya berharap setelah ini tidak ada lagi penggalian Dana PSM di masyarakat, karena itu sangat memberatkan,” tegas Sholeh.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.