Dispora Banyuwangi Berharap Ada Yang Lolos Paskibra Nasional

by -605 Views
Seleksi akhir calon paskibra Banyuwangi di GOR Tawangalun Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Banyuwangi menuntaskan proses seleksi penjaringan dan rekrutmen calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) tahun 2021 di GOR Tawangalun.

Menurut Zen Kostolani, Kepala Dispora Banyuwangi pihaknya berupaya menggelar sesleksi sesuai dengan aturan yang berlaku terutama tinggi badan dan kecakapan-kecakapan khusus.Harapannya peserta tidak ada yang kecewa karena proses seleksi dilaksanan dengan sesempurna mungkin dan adil. Sehingga nanti tidak terjadi komplain peserta yang memiliki postur tubuh lebih tinggi justru tidak lolos.

iklan aston
debat capres

“Dari peserta yang lolos seleksi putri calon Paskibra Banyuwangi tingkat kabupaten, kami akan mengirimkan tiga putra dan tiga putri terbaik dengan harapan ada yang lolos menjadi Paskibra di tingkat nasional,”ujar Kadispora Banyuwangi.

Selanjutnya mantan Camat Purwoharjo itu menambahkan dalam seleksi bekerja sama dengan TNI/POLRI, Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk memilih 77 putra-putri Banyuwangi untuk menjad calon Paskibra tahun 2021.

”Kami menyiapkan dari sekarang sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari dua lembaga tersebut. Kami juga sudah menyampaikan kepada para peserta karena tahun 2020 Dispora sudah menggelar sekeksi namun tidak ada upacara,”tegas Zen.

Menurut dia proses seleksi calon Paskibra Banyuwagi dilakukan secara umum dan bisa dilihat semua orang sehingga kecil kemungkian tim pelatih atau tim seleksi meloloskan calon yang sebenarnya tidak lolos.

Selanjutnya mantan kepala DPMD Pemdes menuturkan persiapan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpoa) RI dan Sekretaris Negara (Setneg) yang merupakan panitia penyelenggaraan upacara bendera.

Wartawan Nurhadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.