BPD Desa Cluring Akui Terima Surat Tembusan Klarifikasi Dari FMPDC

by -392 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cluring, Kecamatan Cluring, Banyuwangi mengaku juga sudah menerima tembusan surat klarifikasi yang dikirimkan oleh Forum Masyarakat Peduli Desa Cluring (FMPDC) ke Pemerintah Desa (Pemdes) Cluring.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Didik Tafif Dwikorawanto, Ketua BPD Desa Cluring, Kecamatan Cluring , Banyuwangi.

iklan aston
debat capres

“Benar kami baru menerima surat tembusan itu,” katanya, kepada wartawan melalui sambungan telpon selulernya, Kamis (25/2/2021).

Namun demikian menurut Didik, dirinya belum sempat membaca dan mempelajarinya karena masih ada kegiatan penandatanganan berkas APBdes.

“Belum kami pelajari karena masih ada kegiatan penandatanganan berkas APBdes,” ujarnya.

Kata Didik, soal surat FMPDC meminta klarifikasi ke Pemdes soal anggaran APBdes, itu wajar saja, karena warga masyarakat. Dan itu tidak ada sangkut pautnya dengan BPD, karena yang disurati adalah Pemdes.

“Bagi saya itu wajar mas, karena masyarakat juga punya hak untuk menanyakan anggaran APBdes,” ujar dia.

Bahkan Ketua BPD tersebut juga menjelaskan, jika masyarakat mendaptkan temuan ya nggih monggo, asalkan real transparan sesuai dengan yang terjadi di lapangan dan tidak mengada ada. Justru kami salut jika ada masyarakat yang ikut berperan mengawasi penggunaan anggaran desa.

” Jika memang warga mendapatkan temuan ya monggo, asalkan real, trasparan. Karena jika tidak real nanti malah dikira mengada – ada. Toh itu nanti jika terbukti kan menjadi urusan Pemdes,” pungkasnya.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.