Mencari Kelapa di Sungai Bagong Andi Terseret Arus Air

by -331 Views
Masyarakat yang menyaksikan pencarian korban
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seorang anak bernama Andi, umur sekitar 10 tahun siswa kelas 2 Madrasah Ibtidayah (MI)  At Thaufiq Pakis Sawi Kelurahan  Sumberejo Kecamatan Kota Banyuwangi diduga terseret air di aliran sungai Bagong belakang Indomart lingkungan Krajan RT 04/RW 01 Kelurahan  Sumberejo Kecamatan Kota Banyuwangi, Minggu, (21/02/2021).

Berdasarkan informasi dari Pos Basarnas Banyuwangi, anak dari pasangan Moch. Kahfi dan  Dewi warga lingkungan  Krajan RT 02/RW 01 Kelurahan  Sumberejo sekitar  pukul 14.30 anak tersebut bermain di sungai Bagong bersama teman temannya mencari kelapa yang hanyut di sungai.

iklan aston
debat capres

Pada saat itu kondisi air sungai masih belum seberapa besar sehingga warga disekitar tidak begitu khawatir karenanya karena dipikir anak-anak tersebut sudah biasa.

Namun besar karena hujan yang mengguyur terus menerus mengakibatkan arus dungai menjadi deras dan dengan tidak sengaja Andi yang tidak menyadari dan kurang waspada mengakibatkan dia terseret air yang tadinya kecil.

Selanjutya Babinsa staf Kelurahan Sumberejo Kecamatan Banyuwangi bersama elemen masyarakat beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas Ps Banyuwangi masih mencari dan berkoordinasi dengan seluruh masyarakat untuk mencari anak tenggelam tersebut.

Sementara Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi begitu menerima informasi menindaklanjuti dengan  menuju tempat kejadian perkara (TKP) di Sungai Bagong Kecamatan Banyuwangi.

Sedangkan Eka Muharam, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi melalui pesan Whats App (WA) menuturkan dengan adanya hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Banyuwangi, BPBD kabupaten Banyuwangi menerima laporan warga masyarakat ada beberapa  pohon tumbang yang lokasinya antara lain; Jalan Brawijaya Banyuwangi,  depan Kantor Camat Glagah, di sekitar pasar Senin Glagah, dan di dusun dukuh desa Glagah di pekarangan penduduk.

Kemudian masuk juga laporan pohon tumbang di dusun  Klampokan Desa Cantuk kecamatan Singojuruh. Selanjutnya di dusun Cantuk Lor dan Cantuk Kidul pohon tumbang di pekarangan menimpa rumah penduduk dan genangan air di Kampung Gareng, lingkungan Wonosari, kelurahan  Sobo kecamatan Banyuwangi.

”Seluruhnya sudah tertangani oleh tim reaksi cepat (TRC)  BPBD, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan dibantu oleh warga masyarakat yang ada di lokasi kejadian,”jelasnya.

Namun pihak BPBD belum menerima laporan data korban jiwa maupun kerugian material akibat musibah pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di wilayah Banyuwangi.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.