Kesejahteraan Guru Honorer Jadi Program Prioritas Pintar Gemilang dari Paslon GUS

by -610 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
Ket foto. Pasangan Abah Gunawan (kanan) dan dr Umar Usman (kiri) calon Bupati dan Wakil Bupati Malang
iklan aston

Malang, seblang.com – Pasangan calon Calon Bupati dan Wakil Bupati nomer urut 2, Gunawan HS-dokter Umar Usman (GUS) siap memprioritaskan kesejahteraan guru honorer. Janji tersebut akan langsung dibuktikan saat nanti terpilih dalam Pilkada serentak 2024 di kabupaten Malang.

Kesejahteraan guru jadi salah satu perhatian Abah Gun mengingat kualitas guru merupakan bagian dari layanan pendidikan. Sayangnya, kesejahteraan guru masih jauh dari harapan, khususnya guru honorer yang jumlahnya sangat besar dan tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Malang.

iklan aston
debat capres

“Tugas mereka ini kan sangat berat, saya kira selama ini pemerintah daerah belum cukup memberikan perhatian kepada mereka-mereka ini,” kata Abah Gun, Minggu (27/10/2024).

Gunawan HS mengungkapkan pentingnya memastikan kesejahteraan guru untuk mendukung kualitas layanan pendidikan. Pasalnya, kurangnya kesejahteraan guru akan berdampak negatif pada motivasi dan kualitas pengajaran.

“Jika kesejahteraan guru saja masih minim, bagaimana mereka bisa mengajar dengan tenang tatkala utang membebani dan keperluan rumah tangga belum terpenuhi,” ungkap Abah Gun.

Selain kesejahteraan, melalui program Pintar Gemilang, dirinya berkomitmen memberi fasilitas pendidikan gratis untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kita akan berikan 1000 beasiswa sarjana untuk santri, kemudian 1000 beasiswa sarjana untuk anak buruh, tani dan nelayan,” ucapnya.

Harapannya, jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Malang periode mendatang, tidak ada lagi yang namanya pungutan dalam bentuk apapun di sekolah-sekolah di Kabupaten Malang.

“Semoga saja tidak ada lagi iuran di sekolah berkedok sumbangan. Karena selama ini, saya masih banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait masalah itu,” pungkas nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.