Satpolairud Situbondo Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Pilkada Lewat Secangkir Kopi

by -1161 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif selama Pilkada 2024, Satpolairud Polres Situbondo menggelar kegiatan unik, yakni “Ngopi Bareng” dengan masyarakat pesisir. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyampaikan pesan penting tentang Pilkada Damai.

Dengan suasana santai sambil menikmati secangkir kopi, anggota Satpolairud berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat, pemuda, dan warga di berbagai desa pesisir. Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik.

iklan aston

“Kami ingin membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan ini. Dengan begitu, pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan efektif dan masyarakat lebih mudah menerima,” ujar Kasat Polairud AKP Gede Sukarmadiyasa, Kamis, (24/10/2024).

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan mengapresiasi inisiatif Satpolairud. Menurutnya, pendekatan humanis seperti ini sangat efektif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di Situbondo tetap kondusif,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.