Plt Bupati Malang: Joni Lebih Memilih Jadi Dirut Perumda daripada Pengurus Parpol

by -2500 Views
Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto
iklan aston

Malang, seblang.com – Polemik salah satu Direktur Utama Perumda yang menjadi pengurus partai dinyatakan clear dan selesai oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Melalui Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto yang menyatakan bahwa Joni (Joni Sujatmiko) memilih sebagai Dirut Jasa.

“Kami sudah mengecek ke KPU Kota Malang melalui dinas-dinas terkait tidak tercatat namanya, sehingga saya dalam kapasitas sebagai pimpinan daerah saya menyatakan bahwa Pak Joni bersih dari struktur organisasi politik,” tegas Plt Bupati Malang saat diwawancara awak media usai sosialisasi pertanian di Desa Karangduren Pakisaji, Rabu (23/10/2024).

iklan aston

Plt Bupati Didik sudah menugaskan Kepala Inspektorat dan Dinas Kesbangpol untuk mengecek di KPU Kabupaten Malang dan dinyatakan clear tidak ada nama Joni dalam struktur organisasi politik.

“Kemarin saya atas nama pimpinan daerah menugaskan Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Malang mengecek keberadaan atas nama Joni, dan clear dia tidak gabung dalam kepengurusan parpol,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang.

Bahkan Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto meminta awak media untuk memberi judul Joni memilih menjadi Dirut Perumda Jasa Yasa.

“Ok sudah ya, buat judul Joni milih tetap sebagai Dirut Perumda Jasa Yasa,” tandas Didik Gatot Subroto.

Sebelumnya, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah menyampaikan terkait dugaan tersebut pihaknya selaku Dewan Pengawas Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang telah memanggil yang bersangkutan pada tanggal 16/10 lalu.

“Kami telah menindaklanjutinya dengan memanggil Dirut Perumda Jasa Yasa bersama jajaran Direksi Perumda Jasa Yasa selama kurang lebih 3 jam, sekaligus evaluasi rutin keuangan & kinerja Perumda Jasa Yasa,” tandas Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah.

Pj Sekda Kabupaten Malang mengungkapkan bahwa yang bersangkutan (Dirut Perumda Jasa Yasa) tidak pernah bergabung sebagai anggota maupun pengurus Parpol.

“Bahwa Dirut jasa Yasa menyatakan tidak pernah bergabung sebagai anggota maupun pengurus Parpol manapun dan hal tersebut dan dipastikan pada aplikasi SIPOL KPU RI, yang tidak ditemukan nama yang bersangkutan sebagai pengurus Partai tertentu,” beber Nurman Ramdansyah.

Terkait evaluasi kinerja Direksi Perumda Jasa Yasa dalam upaya membenahi perusahaan yang notabene sejak awal dalam kondisi kurang sehat.

“Kami Dewas terus mendorong upaya upaya  pembenahannya serta memberi beberapa saran, masukan, catatan dan sekaligus apresiasi terhadap renovasi yang telah, sedang dan akan dilakukan pada unit unit Wisata Songgoriti, Pantai Ngliyep, Balekambang dan yang lainnya,” pungkas Pj Sekda Kabupaten Malang ini.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.