Perwakilan Media Situbondo Hadiri Sarasehan bersama Polda Jatim untuk Mendukung Pilkada Damai

by -19 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Sejumlah wartawan media cetak, elektronik, online dan TV di Kabupaten Situbondo menghadiri acara Sarasehan Polda Jatim bersama awak media lain yang berlangsung di Bromo Park Hotel Probolinggo Kota, Rabu (22/10/2024)

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, SH, SIK, beserta narasumber di antaranya Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi Mahmud Hermono dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim Habib M Rohan.

iklan aston

Kegiatan ini diikuti Kasi Humas Polres Jajaran Rayon 6 bersama awak media yang meliputi Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, hingga Polres Probolinggo Kota.

Acara yang bertema “Sinergitas Polri dan Awak Media untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Jawa Timur” dikemas dalam bentuk focus grup discussion (FGD) antara wartawan dengan para narasumber.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan kegiatan adalah bentuk kolaborasi solid antara Kepolisian dan media untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan tertib di seluruh Jawa Timur.

Media adalah kunci utama dalam menyebarkan informasi yang tidak hanya akurat, tapi juga mampu menjaga ketenangan masyarakat di tengah dinamika politik. Sinergi yang baik antara kepolisian dan pers sangat diperlukan agar Pilkada berjalan damai.

“Media memainkan peran penting dalam menjaga kondusifitas selama proses Pilkada yang sedang berlangsung” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menegaskan kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga simbol dari komitmen bersama antara pers dan aparat keamanan. Deklarasi yang dibacakan perwakilan awak media menyuarakan komitmen menyebarkan berita yang bertanggung jawab, serta menekan penyebaran hoaks yang berpotensi memicu konflik. Sebagai bukti nyata, sejumlah tokoh penting menandatangani deklarasi ini, menguatkan pesan bahwa Pilkada 2024 akan dijaga dengan damai dan berintegritas.

“Harapannya sarasehan ini menjadi momentum berharga untuk memperkuat kerjasama strategis antara Polda Jatim dan Polres Jajaran dengan media pada proses Pilkada. Sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati pesta demokrasi yang bersih, jujur, dan adil, serta tercipta suasana damai di setiap sudut Jawa Timur” papar Kombes Pol Dirmanto

Selain FGD dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi Pilkada Damai sebagai bentuk dukungan dan bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.