Warga Binaan Santri Lapas Banyuwangi Ngaji Bersama Memperingati Hari Santri 2024

by -1217 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Warga Binaan Santri Pondok Pesantren At – Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur memperingati Hari Santri dengan melakukan pengajian bersama, Senin (22/10) pagi.

Pengajian yang dihadiri oleh warga binaan santri serta petugas Lapas Kelas IIA Banyuwangi itu bertempat di Masjid At – Taqwa Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

iklan aston

Agus Wahono selaku Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi mengatakan bahwa sangat penting memperingati Hari Santri sebagai momentum memaknai perjuangan para ulama dan santri dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai saat ini.

“Kewajiban kita sebagai warga negara Republik Indonesia untuk selalu mengingat, menghormati dan meresapi nilai perjuangan para pahlawan bangsa yang secara gagah melawan penjajah kolonialisme khususnya para sesepuh ulama dan santri di seluruh wilayah negeri”, sambut Agus.

Selanjutnya, Agus mengajak warga binaan santri untuk senantiasa meningkatkan ilmu agama dalam proses pembinaan kerohanian.

“Tidak lupa juga tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan perkuat tali silaturahim dengan seksama”, ujar Agus.

Lebih luas Agus menjelaskan bahwa giat yang dilakukan adalah narasi singkat tentang perjuangan para ulama dan santri, pembacaan tahlil serta istighosah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.