Terekam CCTV, Pria Bermasker Curi Kotak Amal Masjid di Cluring

by -681 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Screenshot video CCTV Masjid Baitul Mimbar
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Aksi pencurian uang kotak amal di Masjid Baitul Mimbar oleh seorang pria bermasker di Dusun Cemetuk, Desa Cluring, Kecamatan Cluring, terekam kamera CCTV, Selasa (13/12/2022).

Tak tanggung-tanggung, dalam rekaman video berdurasi 1 menit 53 detik itu, pria tersebut menggasak uang di dua kotak amal sekaligus. Video itu pun beredar luas dan viral di media sosial.

iklan aston
debat capres

Dalam video yang diterima seblang.com, tampak seorang pria bermasker mengenakan baju lengan panjang, celana panjang, berkaos kaki, mengenakan tas selempang, tengah duduk di pintu masjid sebelah utara, sekitar pukul 10.02 WIB.

Sementara di halaman masjid, terparkir motor warna putih kombinasi hitam yang diduga milik pria tersebut.

Tak lama kemudian, sembari melihat situasi sekitar, pria berambut cepak berpenampilan layaknya pegawai kantoran ini memindahkan satu persatu dua buah kotak amal yang berada di serambi ke dalam masjid. Selanjutnya, pria ini pun menutup pintu masjid dan langsung melancarkan aksi pencurian tersebut.

Kepala Desa Cluring Sunarto membenarkan kejadian ini. Menurutnya, pihak takmir masjid telah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Cluring.

“Iya, tadi setelah magrib sudah lapor ke Polsek setempat,” jelas Kades Cluring.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait aksi pencurian uang kotak amal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.