Ratasan Rampa’ Tandheng di Balai Desa Trigonco Asembagus Akan Dilaksanakan Bulan Desember

by -1035 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka agenda tahunan Festival Budaya Ratasan Rampak Tandheng akan dilaksanakan mulai tanggal 18 – 24 Desember 2022 di Balai Desa Trigonco Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. Sabtu. (19/11/2022).

Adapun acara Festival budaya ini akan menyajikan tarian khas Jawa Timur khususnya tarian khas Kecamatan Asembagus seperti Ratasan Rampa’ Tandheng, serta tak kalah menariknya ada beberapa perlombaan yang berhadiah Umroh.

iklan aston
debat capres

Dalam ajang festival kali ini dikemas dengan tema “Sepekan di Asembagus”. Acara ini dipelopori oleh komunitas pemuda Asembagus yang peduli dan mencintai adat istiadat dan pelestarian Budaya yang bekerjasama pemerintah desa dan Kecamatan Asembagus.

Aisyah selaku bendahara panitia salah satu pemudi asal Asembagus mengatakan dalam acara kali ini dia bersama seluruh pemuda Asembagus ikut serta terlibat dalam acara ini yang akan dimulai tanggal 18 sampai 24 Desember. “Tentu acara ini didukung penuh Pemerintah Desa dan Kecamatan Asembagus”, ujarnya.

Lebih lanjut Aisyah mengatakan acara ini kita adakan kerena kita cinta akan adat istiadat budaya Kota kita yaitu Situbondo, dalam acara nantinya,.”kita sudah mengagendakan beberapa sajian tari tarian budaya khas asembagus dan beberapa lomba seperti, AFC (Feshion Competion), jalan sehat, musik, melukis, mewarnai, dan akan diramaikan oleh Bazar pasar kuliner,” ucapnya.

“Tentu tak kalah menariknya hadiah utama yaitu berhadiah Umrah dan lain – lainnya. Makanya jangan sampai ketinggalan, ayo kita dukung dan ramaikan sehingga acara gebyar sepekan di Asembagus dapat berjalan dengan lancar,’ tambahnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.