Walikota Blitar Salurkan Bantuan Dampak Inflasi dan Kenaikan BBM tahun 2022

by -632 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Blitar, seblang.com – Walikota Blitar Santoso menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) pengendalian dampak inflasi dan kenaikan BBM tahun 2022 secara simbolis, di Aula Dinas Sosial (Dinsos) kota Blitar Karanglo, Kec. Sananwetan kota Blitar, dan dihadiri perwakilan keluarga penerima, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan penyaluran bansos juga dihadiri Sekretaris Daerah kota Blitar, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Forkopimda dan Kepala Dinsos kota Blitar Sad Sasmimtarti beserta jajarannya. Kepala Kodim 0808 kota Blitar, Wakapolres kota Blitar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

iklan aston
debat capres

Walikota Blitar menyampaikan, penyaluran Bansos ini dalam rangka merealisasi himbauan dari Pemerintah pusat melalui Keputusan Menteri Keuangan RI bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah atas dampak inflasi dan kenaikan BBM beberapa waktu lalu, jelasnya.

“Melihat kondisi saat ini, Pemerintah tidak tinggal diam dan tidak ingin melihat rakyatnya sengsara, maka dari itu diambilah kebijakan untuk memberikan bantuan sosial berupa Sembako.”

Sebenarnya pemberian bantuan ini dalam bentuk uang tunai senilai Rp 300.000,- / KPM (Keluarga Penerima Manfaat), tapi dikhawatirkan tidak tepat dalam penggunaanya, maka dari itu bantuan disalurkan dalam bentuk Sembako, sehingga lebih adil dan bisa dinikmati oleh semua keluarga penerima bantuan, ujarnya.

Santoso juga menambahkan, bantuan ini diberikan untuk KPM yang belum pernah sama sekali mendapat bantuan dari Pemerintah. Untuk warga yang sudah mendapat bantuan, misalnya penerima PKH (Program Keluarga Harapan) atau BPMT tunai dan lain-lain, tidak akan mendapat bantuan dampak kenaikan BBM ini, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinsos, Sad Sasmimtarti melaporkan, data total penerima bantuan se-kota Blitar adalah 965 PKM. dan bantuan paket Sembako diberikan selama Tiga bulan yaitu Bulan Oktober, November dan Desember, dengan rincian isi paket sembako, Dua bungkus beras @5kg. Gula 2kg. Minyak Goreng 2lt. 2 Kecap @550ml dan Sambal pecel 500g.

Pelaksanaan penyaluran bantuan pertama disalurkan pada hari Selasa, 15/11 penerima se-Kec. Sananwetan, kecuali Kel. Bendogerit sebanyak 269 KPM, Rabu 16/11 se- Kec. Sukorejo sebanyak 319 KPM, dan Kamis 17/11 se- Kec. Kepanjen Kidul ditambah Kel. Bendogerit sebanyak 377 KPM.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.