Nafiul Huda Tersangka Mamin Fiktif BKPP Banyuwangi Dimutasi Jadi Staf Ahli

by -1961 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Nafiul Huda Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi yang tersandung kasus dugaan korupsi kegiatan makan dan minuman (mamin) fiktif, kini dimutasi dari jabatannya.

Nafiul Huda yang telah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Banyuwangi ini dimutasikan menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

iklan aston
debat capres

Meski begitu, saat dikonfirmasi seblang.com Nafiul Huda enggan berkomentar atas keterkaitan mutasi jabatannya dengan dugaan kasus korupsi yang menimpanya.

“No komen mas,” ucapnya singkat usai dilantik, Selasa (15/11/2022).

Selain Nafiul Huda, ada empat ASN lainnya di lingkungan Pemkab Banyuwangi juga dimutasi menduduki jabatan baru.

Mereka yakni, Ir. Pudjo Hartanto yang semula menjabat Kepala Inspektorat Banyuwangi dimutasi menjadi Kadishub Banyuwangi. Dra. Husnul Chotimah Kepala DLH Banyuwangi dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Damkar dan Penyelamatan.

Lalu Plt Kepala BPBD Kabupaten Banyuwangi Ilzam Nuzuli dimutasikan sebagai Sekretaris BKPP Banyuwangi. Kemudian Moch, Safii dimutasi sebagai Lurah Panderejo.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiendani Azwar Anas berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat memegang amanah jabatan seperti sumpah janji yang diucapkan.

“Saya harap pejabat yang baru dilantik maupun yang lama mengisi jabatannya agar mempunyai Core Values ASN sebagaimana yang diperintahkan Presiden Jokowi,” kata Ipuk.

Ipuk juga berharap untuk pejabat yang baru dilantik agar lebih meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.