80 Makam Ikut Terseret Banjir Bandang di TPU Glenmore Banyuwangi

by -951 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi seblang.com – Banjir bandang tak hanya menimpa Kecamatan Kalibaru, Namun juga di tempat Pemakaman Umum (TPU) Glenmore . Sekitar 80 makam ikut terseret banjir, Kamis (03/11/2022)malam hari.

Kejadian ini terjadi di TPU yang berada di tikungan Glenfacok tepatnya Desa TegalHarjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston
debat capres

Informasi ini dibenarkan oleh pengurus pemakaman setempat, Suwardi (57). ia mengatakan kejadian ini terjadi pada Kamis kemarin, yang pada saat itu hujan deras mengguyur kecamatan Glenmore dan sekitarnya.

“Ada 80 makam yang terhanyut dan sekitar 5 jenazah yang masih bisa dikuburkan kembali,” katanya, saat ditemui Seblang.com di TPU Glenmore, Sabtu (05/11/2022).

Peristiwa ini baru pertama kali terjadi karena derasnya air hujan yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang yang menghanyutkan sekitar 80 makam.

Senada dengan itu, keluarga dari salah satu makam yang terhanyut, Puri Anjani (25) mengatakan sangat terkejut ketika mendengar kabar jika makam keluarganya terhanyut banjir.

“Alhamdulillah, jenazah keluarga tertahan ranting kayu jadi tidak sampai terhanyut dan bisa dikuburkan kembali,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat sekitar berharap kepada pemerintah daerah agar menyentuh TPU tersebut, supaya kedepannya kejadian ini tidak terjadi lagi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.