Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kalibaru

by -619 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Perhutani KPH Banyuwangi Barat  menyalurkan bantuan terhadap korban bencana banjir yang terjadi di beberapa desa di kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, Kamis, (03/11/2022) malam.

Administratur (ADM) KKPH. Banyuwangi Barat, Dedy Siswandi mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan apa yang terjadi kepada korban bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Kalibaru.

iklan aston
debat capres

“Semoga musibah ini menjadi yang terakhir, di wilayah Kalibaru dan sekitarnya,” ungkapnya, saat berada di posko bantuan, Jumat ( 04/11/2022).

Dedy menambahkan, pihaknya membawa sedikit bingkisan bantuan berupa handuk, selimut dan pakaian dalam, semoga bermanfaat untuk para korban bencana banjir.

Selain itu, para petugas KPH Banyuwangi Barat mulai tadi pagi  sudah ikut berjibaku membantu masyarakat untuk membersihkan puing – puing yang berserakan sekaligus menulusuri dan mengecek kondisi serta  aliran sungai dengan menggunakan Droune sekaligus memastikan bahwa bencana ini tidak berasal dari kawasan hutan.

“Alhamdulillah, tutupan lahan di hutan Kalibaru masih cukup bagus, sehingga kondisi hutannya masih stabil beserta aliran air sungai,” pungkasnya.

Namun, pihaknya terus berupaya melakukan penghijauan di seluruh penjuru hutan yang ada di wilayah Kalibaru ini./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.