Aksi Nyata Aston Banyuwangi Selamatkan Bumi, Dukung Earth Hour dan Manfaatkan Limbah Botol Plastik

by -943 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/adv
Editor: Herry W. Sulaksono
Karyawan Aston memadamkan listrik untuk mendukung Earth Hour
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center melakukan aksi nyata dalam menyelamatkan bumi. Yakni, dengan merayakan Earth Hour dan sosialisasi bahaya sampah plastik di kegiatan Kids Fun Day.

General Manager Aston Banyuwangi, Catur Rahmadi mengatakan, Earth Hour merupakan gerakan kampanye untuk menjaga lingkungan dan mengatasi dampak perubahan iklim di dunia. Salah satu caranya, dengan menghemat energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca demi kelestarian bumi.

iklan aston
debat capres

“Kami turut mendukung gerakan program Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi dengan mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini kami gelar setiap tahun,” kata Catur.

Perayaan Earth Hour di ASTON Banyuwangi dilakukan dengan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.00 – 21.00 WIB di beberapa titik area hotel, Sabtu (26/3/2022).

“Sebagai pengganti penerangan kami menyalakan lilin di beberapa sudut hotel. Kami juga menyalakan lilin berbentuk 60+, lalu dilarung ditengah kolam renang sebagai simbol perayaan Earth Hour,” ujar Catur.

Bertempat di Poolside Sukamade Restaurant ASTON Banyuwangi, perayaan Earth Hour dikemas menarik dengan acara Candle Dinner BBQ. Selain itu, juga dihibur pertunjukan live musik dan pemberian door prize kepada pengunjung.

“Para tamu sangat antusias dengan kegiatan Earth Hour ini,” ucap Catur.

Catur berharap, peringatan Earth Hour tidak berhenti pada momentum mematikan lampu, tetapi juga dilanjutkan dengan berbagai komitmen yang berkelanjutan untuk menyelamatkan bumi. Hal ini, guna menjaga keberlangsungan hidup manusia di masa mendatang.

“Salah satunya dengan mengurangi limbah plastik yang semakin memprihatinkan. Apabila tidak ditangani dengan bijaksana dapat menghancurkan ekosistem kehidupan makhluk hidup di bumi ini,” jelas Catur.

Untuk itu, pada program Kids Fun Day yang dikhususkan untuk anak-anak para tamu hotel yang menginap setiap akhir pekan. Mereka diajak untuk berkreasi dengan menghias botol plastik bekas di lobby Aston Banyuwangi Hotel, Minggu (27/3/2022) pagi.

“Pada program Kids Fun Day kali ini, kami juga memberikan edukasi kepada anak-anak untuk mendaur ulang sampah botol plastik dijadikan sesuatu barang yang bermanfaat. Tentunya hal ini juga dapat mengembangkan kreatifitas anak-anak,” pungkasnya.//

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.