Tim Ketapang FC Banyuwangi Raih Juara III Piala Soeratin U-13 Tahun PSSI Jawa Timur tahun 2021 / 2022

by -1015 Views
Wartawan: Novianto Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim Ketapang FC Banyuwangi Juara III Piala Soeratin U-13 Tahun PSSI Jawa Timur2 (ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Keberhasilan kesebelasan Ketapang FC Banyuwangi mendapatkan juara III dalam  Piala Soeratin U-13 Tahun PSSI Jawa Timur tahun 2021 / 2022 yang digelar di Stadion Soeprijadi Kota Blitar Jawa Timur merupakan capaian prestasi yang sangat  luar biasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi kepada wartawan media ini melalui sambungan Handphone (HP) pada Kamis (17/03/2022).

iklan aston
debat capres

Menurut Agung, dalam perebutan juara tiga Kaka dkk mampu mengalahkan tim Bharata FC Mojokerto melalui adu penalti  5 – 4. Dalam pertandingan normal maupun tambahan waktu skore tetap 0 – 0.

“Selamat buat Ketapang FC mendapatkan juara III Piala Soeratin U-13 Tahun PSSI Jawa Timur tahun 2021 / 2022 semoga kedepan menjadi labih baik dan mampu meraih prestasi yang lebih baik,” jelas Agung.

Dia menuturkan dalam mengikuti babak 4 besar Piala Soeratin U-13 Tahun di Kota Blitar tersebut, wakil dari Banyuwangi harus menghadapi kesebelasan yang dari materi pemain maupun kekuatan finansial sangat jauhn bahkan bisa diibaratkan gambaran anak keju dan anak singkong.

Namun dengan kekompakan, kerjasama yang baik dan semangat pantang menyerah pemain Ketapang FC mampu menorehkan prestasi yang sangat  luar biasa karena mampu menahan seri Bhayangkra FC  0 – 0.  Meskipun dalam adu pinalti  belum beruntung dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skore 0 – 3, imbunhnya.

Anggota DPRD asal Kecamatan Gambiran itu menambahkan keberhasilan tim Ketapang FC  menjadi juara III dan lolosnya dua tim U-15 Tahun asal Banyuwangi yaitu Persewangi Banyuwangi dan Persip Pesanggaran Piala Soeratin U-13 Tahun dan U- 15 Tahun PSSI Jawa Timur tahun 2021 / 2022 menjadi bukti sepak bola Banyuwangi sudah banyak kemajuan. Bahkan sudah menjadi role  model pembinaan sepakbola kelompok usia dini bagi kebupaten/kota  lain di Jawa Timur.

“Kami berharap prestasi tim Ketapang FC Juara III menjadi stimulan dan motivator bagi tim sepakbola Banyuwangi yang lain untuk berprestasi, termasuk tim sepakbola Banyuwangi putra – putri dalam mengikuti ajang Porprov VII Jatim mendatang,” ujar politisi Partai NasDem Banyuwangi itu.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.