Sekitar 600 Pelari Ikuti Kejurda Atletik Jatim Tahun 2022 di Banyuwangi

by -1552 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Petugas melakukan pemasangan lintas lari di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sekitar 600 (enam ratus) peserta dari 38 kabupaten / kota dan 40 Klub atletik di Jawa Timur (Jatim) akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda)  Atletik Jatim Tahun 2022 yang akan digelar di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi pada 19 – 20 Maret 2022 .

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Ahmad Yani, target peserta yang diharapkan oleh panitia adalah 600 peserta dan sampai saat ini jumlah peserta yang resmi terdaftar sekitar 570 peserta.” Mereka berasal dari 38 kabupaten / kota dan 40 Klub Atletik di Jawa Timur (Jatim),” jelasnya.

iklan aston
debat capres

Menurut Ahmad Yani nomor- nomor yang dilombakan antara lain; Lari 60 meter putra-putri usia Sekolah Dasar (SD) khusus untuk peserta dari Banyuwangi dengan usia maksimal 13 tahun (lahir tahun 2009 dan sesudahnya). 100 Meter  200 Meter 400 Meter  800 Meter  100 Meter Gawang,  400 Meter Gawang  10000 Meter Jalan Cepat.

Kemudian ada nomor  Lompat Jauh, Lompat Jangkit,  Lompat Tinggi Lempar Cakram, Lempar Lembing, Lontar Martil dan Tolak Peluru serta  Estafet 4 x 100 Meter dan Estafet 4 x 400 Meter putra-putri, total sekitar 18 kategori yang dilombakan, imbuhnya.

“Untuk persiapan venue mulai lintasan, tenda VVIP, tenda medis dan sarana prasara pendukung lain diharapkan tuntas malam ini. Karena rencana Kejurda Atletik Jatim Tahun 2022 akan dihadiri oleh Ketua Umum PB PASI Bapak Luhut Binsar Panjaitan,” jelas Yani.

Dia menuturkan dalam pelaksanaan Kejurda Atletik Jatim Tahun 2022 kalin ini, panitia pelaksana akan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat bagi peserta panitia wasit juri maupun penonton yang ingin menyaksikan secara langsung di GOR Tawangalun.

“Penonton wajib memakai masker dan menjalani cek suhu tubuh  yang disiapkan panitia. Prokes tetap nomor satu karena kami tidak ingin setelah pelaksanaan kejuaraan muncul masalah di Banyuwangi,” pungkasnya.

Seperti iberitakan sebelumnya, Banyuwangi mendapat kepercayaan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Timur (Jatim) sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Tahun 2022 yang akan digelar pada Sabtu – Minggu, 19 – 20 Maret 2022 di  Lapangan Atletik GOR Tawangalun Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, even yang digelar merupakan kerjasama Pengprov PASI Jatim dengan Pemkab Banyuwangi (Dispora Banyuwangi) sebagai upaya meningkatkan semangat dan gairah berolahraga masyarakat di wiayah Jatim khususnya pada cabang olahraga (Cabor) atletik.

“Selain itu even yang digelar dalam rangka memberikan kesempatan kepada atlit cabor Atletik kabupaten / kota di Jatim untuk mengukur hasil latihan dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang akan digelar pada pertengahan tahun 2022 ini,” jelas Abdul Aziz di Ruang Kerjanya pada Rabu (09/03/2022).///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.