Silaturahim Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan ke Pondok Pesantren Situbondo

by -1250 Views
Wartawan: Dedy K
Editor: Herry W. Sulaksono
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama KH. Kholil As'ad Syamsul Arifin
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama rombongan sowan di beberapa pondok pesantren di Jawa Timur. Kali ini di Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Sukorejo dan di Pondok Pesantren Wali Songo, Rabu ( 16/03/2022 )

Ketika tiba di Ponpes Salafiah Syafi’iyah Sukorejo disambut oleh K.H. Azzaim Ibrahimy  yang merupakan Pengasuh Ponpes tersebut.

iklan aston
debat capres

Kemudian dilanjutkan ke Ponpes Wali Songo untuk sowan ke K.H. Kholil As’ad Syamsul Arifin yang merupakan pengasuh Ponpes tersebut.

“Kemarin di Jember ke pondok Al Qodiri, sekarang di sini tadi ke ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan sekarang di Ponpes Wali Songo,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa di Indonesia itu beragam oleh karena itu disepakati dinamai jalan tengah. ” Jalan tengah itu agama dan kebangsaan saling melengkapi, kita bukan negara agama tapi nilai-nilai agama itu melandasi nilai-nilai moral agama itu segala kehidupan kita,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak mempersalahkan bhinekanya yang beragam seperti Islam, Kristen dan sebagainya tapi yang penting tujuan kita sama yaitu agar indonesia merdeka dulu, berdaulat, adil, setara dan rakyatnya maju.

“Belakangan ini setelah reformasi banyak pendapat-pendapat baru yang kadang-kadang bikin resah, maka dari itu kita silaturahim ke pondok-pondok, berpusat pada Ulama,” ujarnya.

“Kalau NU dan Muhammadiyah kuat maka inilah tradisional modern, moderat tengah kuat sehingga dirinya menitipkan dan berpesan kepada Bupati agar NU dan Muhammadiyah betul-betul diperhatikan agar Indonesia itu aman tentram, yang Islami tradisional dan modern menjadi aman tidak terjadi perpecahan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.