Jelang Ramadan, Babinsa Benculuk Bersihkan Rumah Ibadah dengan Naik Sepeda Ontel

by -771 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Sertu Riyanto bersama Komunitas Onthelis Lestari, saat membersihkan Rumah Ibadah (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Anggota Koramil 0825/07 Cluring Sertu Riyanto, bersama komunitas Onthelis Lestari Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring menggelar kegiatan sosial. Mereka membersihkan rumah ibadah di wilayah desa setempat.

Untuk mendatangi lokasi kegiatan, Babinsa Benculuk bersama 20 anggota onthelis ini menaiki sepeda onthel jenis unto. Mereka menggayung sepada yang diproduksi sejak jaman penjajahan tersebut.

iklan aston
debat capres

Sesampainya di lokasi, seluruh anggota membersihkan musala, dan masjid dengan cara mengepel dan menyapu. Setelah bersih dan wangi, mereka lanjut ‘mengonthel’ menuju rumah ibadah yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama.

Mewakili komintas Onthelis Lestari, Sertu Riyanto mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para Ontelis, setiap minggunya seluruh anggota membersihkan rumah ibadah, seperti musala dan masjid.

“Iya ini kegiatan rutin. Selain cari keringat, kegiatan tersevut juga sebagai ajang silaturahmi,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat, dan kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh warga, terlebih jelang ramadan.

“Semoga kegiatan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Sertu Riyanto, sembari menggayung sepeda ontel menuju Musala Al-Huda dusun setempat. ///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.