Rayakan Earth Hour, Penerangan Aston Banyuwangi Hotel Berganti Lilin

by -648 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center tak ketinggalan untuk mengkampanyekan hemat energi dengan mematikan lampu selama Earth Hour.

Hotel bintang empat yang telah beroperasi sejak 2018 di Kota Gandrung ini, telah ketiga kalinya menggelar kegiatan yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF).

iklan aston
debat capres

“Ini untuk ketiga kalinya Aston Banyuwangi menggelar kegiatan Hari Bumi (Earth Hour). Ini merupakan bentuk komitmen kami menjaga Bumi dengan menghemat energi,” kata Yosi Arivianto, GM Aston Banyuwangi Hotel kepada seblang.com, Sabtu (27/3/2021).

Kali ini, imbuh Yosi, kegiatan Earth Hour yang diselenggarakan di area kolam renang Restaurant Sukamade tersebut, disinergikan dengan acara Barbeque yang digelar secara reguler setiap hari sabtu.

“Tadi kita matikan lampu di beberapa area selama satu jam dan memberikan penerangan lilin (alami) untuk kelestarian alam,” jelasnya.

Yosi menambahkan, aksi Earth Hour ini merupakan kampanye positif untuk mengajak warga menghemat energi guna mengurangi pemanasan global yang berdampak pada perubahan iklim di dunia.

Tahun mendatang dan seterusnya akan kita lakukan rutin,” pungkasnya.

Dari pantauan seblang.com, selama berlangsungnya Earth Hour di Aston Banyuwangi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sejak pukul 20.30 – 21.30 WIB, lampu di lobi, pintu masuk lobi, lounge dan restoran Sukamade tempat acara tidak dinyalakan alias mati. Lalu lilin yang telah disiapkan di meja-meja dan obor yang diletakkan di sudut – sudut Hotel dinyalakan sebagai pengganti penerangan lampu.

Tak lupa, lilin berbentuk logo earth hour, yakni “60+”dilarung di tengah kolam renang menandakan peringatan Earth Hour yang dirayakan oleh hampir seluruh masyarakat dunia.

Para pengunjung yang ikut merayakan Earth Hour di Aston Banyuwangi itupun tampak antusias dengan ikut menyalakan lilin. Merekapun pun bergembira ria dengan bernyanyi bersama para tamu lainya serta staf karyawan Aston Banyuwangi.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.