SMP Negeri 1 Giri Banyuwangi Tetap Berikan Layanan Pembelajaran Daring

by -208 Views
Sudarman, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Giri Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pada dasarnya orang tua/wali murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Giri Banyuwangi yang jumlahnya 790 sebagian besar sepakat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dan ada 63 orangtua siswa yang menginginkan pembelajaran daring pihak sekolah tetap memberikan pelayanan.

Menurut Sudarman. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Giri Banyuwangi, sesusai dengan aturan dan ketentuan yang ada persyaratan untuk melakukan PTM ada 3 yaitu; ada surat ijin dari bupati Banyuwangi dan sudah didapatkan.

iklan aston
debat capres

Kemudian yang kedua lapor kepada satuan tugas penanganan Covid 19 kecamatan Giri melakukan pengecekan sarana prasarana yang menunjang untuk kegiatan PTM dan memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi yang menentukan boleh tidaknya sekolah menggelar PTM.

“Untuk tanda tangan dari Camat Giri sebagai ketua satgas penangan Cavid 19 Giri kami mengistilahkan yang ditorehkan bukan sekedar tinta akan tetapi merupakan tetesan air mata mengingat Bu Camat memiliki pengalaman atas meninggalnya suami tercinta karena Covid 19. Sehingga kami tidak ingin merusak kepercayaan dalam melaksanakan program PTM di sekolah,”jelas Sudarman di ruang kerjanya Kamis (25/02/2021).

Selanjutnya mantan Kepala Sekolah SMP N 1 Cluring itu menuturkan sesusai dengan aturan ketentuan dan aturan yang berlaku saat ini sekitar 30 persen siswa yang mengikuti PTM. Sedangkan sisanya mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring.

Lebih lanjut Alumni Universitas Jember itu menambahkan pihaknya merasa bersyukur memiliki sekolah yang memiliki dua pintu masuk. Sehingga untuk kedatangan siswa sekolah menyiapkan drop zone di pintu gerbang sebelah selatan.”Sedangkan untuk kepulangan siswa kami berlakukan drive thrue dimana para orangtua dipersilahkan menjemput putra-putrinya langsung membawa kendaraan di sekitar kelas. Sehingga para guru memastikan semua siswa yang dikelas ada yang menjemput,”ujarnya.

Dengan kondisi lingkungkan sekolah yang memadau dan sarana prasarana yang mencukupi kepala sekolah, guru pendidik dan dengan dukungan serta partisipasi aktif orangtua/wali murid optimis  SMP Negeri 1 Giri mampu menggelar PTM dengan aman dalam masa pendemi wabah Covid 19.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.