Ribuan Pohon Ketapang Bakal Hijaukan Jalur Wisata Magetan

by -446 Views
iklan aston

Magetan,seblang.com – Sebanyak 1001 pohon jenis Ketapang Kencana akan ditanam sepanjang jalur wisata telaga sarangan Magetan. Terkait agenda tersebut, sekda Magetan Hergunadi memimpin koordinasi di ruang rapat Kertonegoro, Rabu (24/4/21).

Hadir dalam rapat antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perhubungan, Perhutani. Serta perwakilan dari Kecamatan Plaosan dan Kelurahan Sarangan.

iklan aston
debat capres

Rencananya, agenda penanaman 1001 ketapang kencana tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, (5/3/21) mendatang. Dalam rapat, Hergunadi mengarahkan agar seluruh instansi terkait saling berkoordinasi mengenai pelaksanaannya. Penataan secara detail mulai survei, menggali, menanam sampai antisipasi penahan robohnya tanaman.

Dalam kesempatan yang sama, Hergunadi juga ingatkan jika terjadi kendala penempatan penanaman, harus segera dikoordinasikan dengan pemilik lahan agar segera bisa ditentukan lokasi pemindahan selanjutnya. Jangan sampai program ini malah melanggar aturan dan merugikan pemilik lahan.

“Mudah mudahan program penanaman ketapang ini berjalan baik, tanpa kendala, sehingga segera terwujudnya lingkungan bersih dan hijau sepanjang jalur wisata Sarangan,” tutupnya.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.