Diktaifib Dilatih Kemampuan Aspek Darat, Laut dan Udara

by -478 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Siswa Pendidikan Intai Amphibi (Diktaifib) Marinir angkatan XLVII ta 2020 Sekolah Khusus Marinir (Sesusmar) Pusdikif Kodiklatal Minggu (21/2/2021) melaksanakan Lattek Panjat Tebing dan Dayung Tembus Gelombang.

Latihan tersebut untuk mengasah kemampuan aspek darat, laut dan udara para siswa marinir sebagai salah satu pasukan elit TNI AL.

iklan aston
debat capres

Lattek yang berlangsung di Puslatpur Lampon Kabupaten Banyuwangi tersebut dipimpin langsung Komandan Sesusmar Pusdikif Kodikmar Letkol Mar Mintarjo,S.H.,M.Tr.Opsla. yang juga sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek siswa Diktaifib Marinir.

Disela-sela pelaksanaan Lattek Dansesusmar Letkol Mar Mintarjo,S.H.,M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa Lattek mendayung dan renang tembus gelombang ini untuk melatih dan membekali para siswa Diktaifib agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan infiltrasi maupun exfiltrasi apabila pantai yang berada di medan operasi memiliki kriteria gelombang yang ekstrim.

Sedangkan Lattek panjat tebing bertujuan agar siswa memiliki keterampilan dan kemampuan dalam melintasi medan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi berupa lereng dan tebing, kemampuan ini berguna saat berada di dalam tugas operasi yang memerlukan kemampuan dan peralatan khusus untuk melewatinya.

Dalam pelaksanaan Lattek panjat tebing, mendayung dan renang tembus gelombang ini Dansesusmar berharap agar para siswa melaksanakan dan mentaaati semua peraturan yang telah diinstruksikan oleh pelatih dan Instruktur, hal ini agar keselamatan personil dan material terjaga hingga selesai Lattek Diktaifib.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.