LKBH Untag Banyuwangi Dan Posbakumadin Menggelar Pelatihan Paralegal 

by -482 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum(LKBH) Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi dan Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Banyuwangi menggelar pelatihan paralegal angkatan II 2021Dilaksanakan selama 2 hari mulai Jumat (12/2/21) sampai Sabtu 13 (13/2/21) di ruang auditorium Untag Banyuwangi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meregenerasi para pegiat hukum dan membantu masyarakat tentang persoalan hukum. Pada tahun  ini  peserta dibatasi 59 peserta yang terdiri 23 mahasiswa dan 36 umum dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

iklan aston
debat capres

Sekretaris LKBH Untag Teguh Ance Prasetyo SH menuturkan pelatihan paralegal tersebut dilakukan setiap setahun sekali. “Ini tahap kedua, karena pandemi ada kendala tentang prokes, baru kali ini diizinkan,” katanya.

“Kita juga memberi kesempatan untuk peserta dari universitas, akan tetapi kita batasi hanya fakultas hukum saja. Sebelumnya sudah kita sampaikan ke universitas lain tetapi tidak ada respons,” ujarnya.

“Persyaratannya pendaftaran sangat sederhana menyerahkan biodata, fotocopy identitas KTP+KTM Untuk peserta dari Mahasiswa, CV dan ijazah terakhir. Harapan saya kepada peserta bisa mengimplementasikan ilmu hukum yang didapat dalam pelatihan ini, khususnya dari peserta umum di mana ada beberapa basic keilmuan tidak hanya ilmu hukum saja, akan tetapi ilmu sosial juga. Kami juga berharap mereka mampu mendampingi masyarakat terkait persoalan persoalan hukum,” tegasnya.

Wartawan : Wimbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.