Warga Lingkungan Kanalan dan Manggisan Kelurahan Lateng Siap Memenangkan Ipuk – Sugirah

by -590 Views
Basuki (kanan berrbaju oranye) sedang berpidato
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Warga Lingkungan Kanalan dan Manggisan Kelurahan Lateng, Kecamatan Kota Banyuwangi, siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – Sugirah pada Pilkada Banyuwangi 9 Desember mendatang.

Komitmen tersebut disampaikan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat saat Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi Ir. Basuki Rahmat bersama jajarannya, melakukan kampanye terbatas selama dua hari berturut-turut.

iklan aston

Tak tanggung-tanggung, kedua wilayah yang merupakan kantong suara partai Hanura itu, berkomitmen untuk meraup suara di setiap TPS wilayahnya, diangka 70% hingga 100% untuk kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua.

Warga di lingkungan itu pun berharap jika Ipuk – Sugirah menang dan ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2021-2005. Lingkungan Manggisan yang memiliki kawasan mangrove di Pantai Ancol, dapat dijadikan destinasi wisata baru, sehingga dapat mengangkat perekonomian warga sekitar.

Sedangkan, warga di lingkungan Kanalan meminta lapangan yang berada di kawasanya, dapat dijadikan RTH agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berolahraga.

Kedua permintaan warga itupun langsung disanggupi oleh Basuki yang juga anggota DPRD Banyuwangi tersebut, asalkan Ipuk – Sugirah menang.

“Saya sangat berterima kasih, karena suara anda, saya dapat menjadi anggota DPRD Banyuwangi. Tentunya, jika Ipuk-Sugirah menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, saya lebih mudah lagi mengajukan permintaan yang saudara inginkan,” kata Basuki saat meyakinkan konstituennya agar milih paslon nomor urut dua, Ipuk – Sugirah.

Basuki mengungkapkan, mengapa partainya mengusung Ipuk Fiestiandani menjadi Cabup Banyuwangi, karena dia menilai hanya Ipuk lah yang tahu caranya untuk memajukan Banyuwangi.

“Karena Ipuk ini adalah istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang berhasil menjadikan Banyuwangi maju seperti saat ini,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Basuki, dengan memilih paslon nomor urut dua menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, kemajuan di Banyuwangi yang sudah baik dipimpin oleh Bupati Anas dapat berkesinambungan dan lebih baik lagi.

“Ibarat masakan, Ibu Ipuk ini yang tahu resep bumbu racikannya menjadikan Banyuwangi maju. Jadi, nantinya Ibu Ipuk ini tinggal melanjutkan, agar Banyuwangi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Apalagi Ipuk ini memiliki visi misi dan program yang bagus dan jelas untuk kemajuan Banyuwangi. “Sekali lagi, jangan lupa pada 9 Desember mendatang, pilih Ipuk – Sugirah,” ajaknya.

Di kesempatan tersebut, Basuki memberikan bantuan pemasangan listrik dan PDAM baru Bagi Kelompok Warga Pedagang Tradisional di Pantai Ancol Manggisan Lateng, Jumat (30/10/2020) kemarin.

Sedangkan di lingkungan Kanalan, ia membagikan beras 5 kilogram ke masing-masing konstituennya, Sabtu (31/10/2020).

“Semua bantuan itu merupakan janji politik saya saat nyaleg kemarin, dimana setiap tahun saya berkomitmen untuk membantu para konstituen dan simpatisan partai Hanura,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.