Status Ketapang Indah Naik Jadi Hotel Berbintang Empat

by -1687 Views
PLT Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Banyuwangi M.Yanuar Bramuda menyerahkan plakat kenaikan status Hotel Ketapang Indah
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ketapang Indah Hotel Banyuwangi menerima kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke 26 pada tanggal 31 Oktober 2020. Kado tersebut adalah kenaikan status dari hotel berbintang tiga, naik strata menjadi hotel berbintang empat.

Salah satu hotel berbentuk resort yang terletak tepat di tepi Selat Bali di kawasan Pantai Bulusan  Banyuwangi ini menerima status baru sebagai hotel berbintang 4 setelah lolos penilaian dan verivikasi ketat yang dilakukan oleh PT Megah Tritunggal Mulia (MTM), lembaga sertifikasi hotel  berbintang yang ditunjuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

iklan aston

“Status kenaikan strata bintang empat Ketapang Indah Hotel Banyuwangi kami peroleh berkat  kerjasama efektif antara perusahaan, manajemen dan karyawan hotel yang kami usung dalam  konsep bernama triangle of success. Serta rekan kreatif temen media yang juga membantu eksistensi kami”, ungkap Veronica  Partowidjojo selaku owning Ketapang Indah Hotel.

Dalam helatan penyerahan plakat naiknya status menjadi hotel bintang emat langsung diberikan oleh PLT Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Banyuwangi M.Yanuar Bramuda,dan berharap Hotel Ketapang Indah turut memberikan pelayanan terbaik ditengah eksistensi pariwisata di Banyuwangi.

“Sudah sepantasnya pemilik, manajemen, karyawan hotel dan masyarakat Banyuwangi layak  bangga dengan kenaikan strata bintang 4 Ketapang Indah Hotel. Diharapkan kiprah Ketapang  Indah Hotel sebagai salah satu komponen penting pariwisata di Banyuwangi bisa ditingkatkan apalagi Kabupaten Banyuwangi miliki destinasi pariwista yang luar biasa,” ungkap M. Yanuar Bramuda.

Fasilitas sendiri yang dipunyai hotel dengan kamar sebanyak 152 unit ini adalah tujuh unit kamar suite  mewah yang diperuntukkan bagi up scale market atau kalangan atas dan berbagai tipe kamar ainnya yang tersebar pada lahan seluas 8 hektare dengan nuansa pantai.

Selain kamar, Ketapang Indah Hotel juga terdapat fasilitas lainnya, yaitu Marlin Restaurant & The  Beach Club yang dilengkapi dengan infinity pool yang terletak di tepi pantai Selat Bali.

“Konsep staycation, yaitu memaksimalkan waktu keluarga untuk menikmati liburan ketika  berada di dalam kompleks hotel kami, terbukti mampu membuat para tamu nyaman karena konsep hotel kami yang ramah dan sejuk nuansa desa dapat nuansa pantai juga dapat nikmati,” pungkas Pungky Kusuma, resort manager Ketapang.

Wartawan : Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.