Enam Komunitas dan Relawan Deklarasi Dukungan kepada Pasangan Yuriz

by -234 Views
Dukungan kepada pasangan Yuriz
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sedikitnya enam komunitas dan relawan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati H.Yusuf Widyatmoko dan KH.Riza Aziziy, Kamis (29/10/2020).

Deklarasi diadakan dilapangan futsal Jalan Rejosari, Banjarasari, Glagah ini dihadiri perwakilan enam komunitas relawan.

iklan aston

Enam komunitas dan relawan itu yakni KAMAR (Komunitas Milih Bupati Rakyat), FPB (Forum Peduli Bangsa) Netizen Banyuwangi Bersuara, GaPeDe (Gerakan Pemuda Deklmokrasi) PPP (Partisipasi Publik Perempuan) & GAMAN (Gelombang Millenial Nusantara).

Deklarasi dan Ikrar Dukungan dibacakan H.Juwaini SE koordinator KAMAR yang juga mantan Ketua DPD PAN Banyuwangi.

Dalam ikrarnya enam komunitas dan relawan berjanji  ‘Dengan penuh kesadaran keihklasan dan tanggung jawab berjanji mendukung dan memenangkan pasangan Mas Yusuf dan Gus Reza sebagai bupati dan wakil bupati Banyuwangi 2021-2026.

Disela sela deklarasi H.Juwaini Selaku Koordinator KAMAR (Komunitas Milih Bupati Rakyat) mengatakan,”Sejatinya kami ini sudah berdiri dan bergerilya kampanye sosialasi ke masyarakat sudah 2 bulan ini. Hanya karena waktu baru sekarang bisa deklarasi dan bertatap muka langsung dengan cabup kami,” paparnya.

“Semangat kami Banyuwangi berbenah, bergantian memimpin Banyuwangi karena Banyuwangi milik kita semuanya dan bupati berikutnya harus menyatu tanpa sekat dengan rakyat. Itulah yang mendasari kami berkumpul membentuk relawan, iuran buat APK (Alat Peraga Kampanye) dan meluangkan waktu tenaga serta pikiran,” imbuh H.Juwaini yang juga pengusaha properti ini.

Sementara H.Supriyanti SE Koordinator Relawan PPP (Partisipasi Publik Perempuan) menyatakan,”Kami terpanggil untuk membuat relawan karena menurut kami yang pas dan cocok melanjutkan pembangunan di Banyuwangi itu yang berkecimpung langsung. Mas Yusuf kan sudah 10 tahun jadi wabup, tentu sangat berpengalaman. Selain juga salah satu alasan kami karena tidak semua pemilih mau dekat dengan partai politik, butuh tangan lain untuk mendekati pemilih,” katanya.

“Dan hari ini alhamdulillah kami bisa deklarasi dan bertatap muka langsung dengan cabup kami Mas Yusuf, tagline kami ‘Bupati Isun Lanang Byaen’,” tambah Hj.Yanti.

Dalam pertemuan itu Yusuf Widyatmoko menjanjikan jika terpilih akan menggelontorkan anggaran Rp 100 juta per dusun untuk mengangkat perekonomian warga pasca Covid-19.

Gelontoran anggaran sebesar itu dimaksudkan agar warga kabupaten Banyuwangi bisa segera pulih perekonomian setelah dihantam wabah virus Covid-19.

Pernyataan Yusuf itu menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh empat penanya mewakili massa yang hadir..

“Dan jika kami terpilih nanti, di pemerintahan Banyuwangi dipastikan tidak akan ada korupsi, karena korupsi tidak akan terjadi kalau pemimpinnya tidak bersih dari korupsi”, tegas Yusuf yang disambut tepuk tangan meriah.

H.Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya juga mengucapkan beribu terimakasih karena sudah mau membantu bahkan mengorbankan harta bendanya.

“Insyaallah kami terbuka, tidak akan menjaga jarak dan selalu akan mendengar ketika terpilih nanti. Bahkan warga Banyuwangi kami persilahkan datang ke pendopo berkeluh kesah tanpa protokoler, nanti diatur teknisnya. Agar pendopo betul betul milik rakyat Banyuwangi, rakyat bisa datang tidak perlu takut atau sungkan,” pungkasnya.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.