SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Sederhana

by -1449 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 akan diperingati SMKN 1 secara sederhana. Demikian dikatakan Kepala sekolah SMKN 1 Tegalsari Drs.Mulyadi. Mpd Senin (26/10/20).

“Meski dalam kondisi  pandemic Covid-19  saat ini,  Sekolah SMKN 1 Tegalsari   tetap melaksanakan berbagai macam kegiatan jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda sampai dengan hari-H, tepatnya tanggal 28 Oktober 2020,” katanya.

iklan aston

Mulyadi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme semua siswa siswi dalam rangka menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap NKRI.

Sekolah Berprestasi dengan nuansa pondok pesantrennya yang beralamat di Jalan K.H. Abdul Majid No.09, Krajan 2, Tegalsari, Banyuwangi ini  menginginkan semua siswa-siswinya dapat mengambil hikmah dari peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini.

“Salah satu yang terpenting adalah  siswa mampu menjaga kesatuan dan kesatuan sejak dini serta terus menjaganya sampai kapan pun. Sebab, hakikat sumpah pemuda tahun 1928 adalah ingin menjadikan kesatuan dan persatuan menjadi modal dasar bernegara untuk tetap menjaga keragaman yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Mulyadi memaparkan, kegiatan jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan tanggal 26 November hingga  28 Oktober 2020. Adapun jenis kegiatannya seperti lomba membacakan teks Sumpah Pemuda, menyanyikan lagu nasional, puisi kebangsaan serta upacara hari peringatan Sumpah Pemuda  pada tanggal 28 Oktober 2020.

“Lomba  ini di karyakan sendiri oleh para siswa-siswi melalui selulernya masing -masing dan dikirim melalui pesan Group di WA (whatsapp),”ucapnya.

Kegiatan  lomba ini dilaksanakan dengan teknis semua siswa diberikan pilihan untuk mengikuti lomba yang diiikutinya, dan kegiatan upacara peringatannya dilaksanakan oleh dewan guru yang diikuti semua siswa di sekolah SMKN 1 Tegalsari

“Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini semua siswa terus dapat mencintai negaranya untuk menjadikan generasi yang lebih baik dalam segala bidang dengan terus mengedepankan rasa cinta tanah air, karena cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” pungkas Mulyadi.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.