Polresta Banyuwangi Jadikan Ulama Sebagai Da’i Kamtibmas

by -363 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Guna menyukseskan Pilkada tahun 2020, Polresta Banyuwangi menggandeng ulama sebagai Da’i Kamtibmas untuk menjaga kondusivitas di tengah masyarakat.

“Da’i Kamtibmas ini diharapkan dapat berperan aktif mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas demi menyukseskan Pilkada tahun 2020 yang aman dan damai,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin di Forum Silaturahmi Kamtibmas di Gedung Rupatama Wira Pratama, Rabu (21/10/2020).

iklan aston

Di kesempatan tersebut, Kapolresta didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo dan Kabagsumda Kompol Idham Khalid, melantik secara simbolis beberapa Da’i yang ada di Banyuwangi untuk menjadi Da’i Kamtibmas.

“Karena saran dan pesan dari ulama ini bisa menjadi formula bagi masyarakat untuk menjaga kawasan menjadi tertib dan aman,”ujarnya.

Apalagi para Da’i ini aktif memberikan ceramah agama di tengah masyarakat. Sehingga diharapkan di sela-sela ceramahnya, disisipkan pesan kamtibmas dan juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 serta jaga toleransi antar umat beragama dan jangan mudah terpancing dengan berita Hoax yang disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Forum Silaturahmi Kamtibmas tersebut, juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Jajaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Banyuwangi.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.